ikut bergabung

Kreatif, Ibu-ibu Persit KCK Kodim 1420 Ini Social Distancing Sambil Produksi Masker Gratis

Sulsel

Kreatif, Ibu-ibu Persit KCK Kodim 1420 Ini Social Distancing Sambil Produksi Masker Gratis

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Ditengah kebutuhan masker terus meningkat menyusul himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan Masker jika berada dilingkungan terbuka, membuat kalangan masyarakat itu sendiri mulai berinovasi.

Seperti saat sekarang ini, mewabahnya virus Corona atau Corona Virus Disiense 2019 (Covid-19) membuat masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap Social Distancing.

Begitu pula, seiring himbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker tersebut dimanfaatkan oleh kalangan masyarakat berinovasi membuat alat pelindung diri (APD).

Seperti yang dilakoni kaum ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Makodim 1420 Sidrap, Selasa (14/04/2020) dimanfaatkan waktu luangnya dengan membuat kreatifitas APD sederhana berupa masker berstandar WHO.

Para kaum ibu-ibu Persit Kodim 1420 ini membuat masker dengan menjahitnya sendiri. Istri-istri personil Makodim Sidrap itu, tak sendirian memproduksi buat masker gratis.

Melainkan, mereka dibantu para suaminya yang lagi tidak menjalankan tugas kesehariannya.

Kegiatan yang sudah berjalan sekitar sepekan ini melibatkan puluhan ibu-ibu KCK dengan sumber dana berasal dari swadaya para personil dan sumbangan mandiri ibu-ibu KCK Makodim itu sendiri.

Dipimpin Ketua KCK Kodim 1420 Sidrap, Ny Yohanna Situmorang, semua ibu-ibu KCK yang tinggal dilingkungan Asrama turut dilibatkan membuat masker untuk selanjutnya dibagikan kepada warga Sidrap yang membutuhkan.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. JP. Situmorang mengatakan, istrinya bersama para kaum ibu-ibu KCK lainnya, berinisiatif mengisi waktu senggangnya untuk membuat APD Masker.

Baca Juga :   Alfred Anggui Pimpin BPS Gereja Toraja, Ini Struktur Pengurusnya

“Sangat kreatif ide-ide ibu-ibu Persit kita ini, makanya saya langsung apresiasi mereka. Apalagi himbauan Pemerintah jaga jarak atau Stay At Home ini dimanfaatkan hal-hal berguna,”ungkap Dandim Selasa Malam, saat ditemui di Posko Induk Tim Gugus Tugas Kantor BPBD Sidrap.

Ketgam : Kopda Effendi yang juga anggota Kodim 1420 Sidrap menjahit masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dalam hasil kreatifitas anak buahnya ini, Letkol Inf JP. Situmorang menambahkan sedikitnya sudah seribuan masker itu berhasil di produksi.

Sementara masker siap pakai ini, selain untuk kebutuhan para anggota dan keluarga sendiri, juga masker-masker higienis tersebut juga dibagi-bagikan kepada warga ditempat-tempat keramaian secara gratis.

“Kalau sudah jadi, giliran bapak-bapak Babinsa yang membagikan langsung ke masyarakat sesuai wilayah tugasnya masing-masing,”lontar Dandim 1420 selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemu Covid-19.

dibaca : 42

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top