ikut bergabung

Sangat Miris, Tak Tersentuh Bantuan Janda Satu Anak Ini Numpang Dirumah Keluarga

Sulsel

Sangat Miris, Tak Tersentuh Bantuan Janda Satu Anak Ini Numpang Dirumah Keluarga

BARRU, UJUNGJARI.COM — Gegap gempita distribusi bantuan sembako di tengah pandemi Covid-19 disambut gembira bagi yang menerima. Tetapi justru dipandang miris bagi warga yang tak kebagian.

Kondisi inilah yang dialami  Emma Besse, istri almarhum A Burhanuddin, seorang jurnalis di Barru, yang mengaku belum menerima bantuan apa-apa dari pihak manapun.

Sepeninggal suaminya, Emma Besse dengan anak semata wayangnya hanya menumpang di rumah  iparnya, di Kecamatan Soppeng Riaja. Dia tak punya pekerjaan tetap, namun tetap mencoba bertahan hidup.

Kini kehidupan Besse hanya ditopang saudara almarhum suaminya.

Kondisi yang dialami Emma  Besse ternyata menggugah perasaan empati dari komunitas wartawan di  Barru yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Barru (AJB) untuk berbagi kepada Besse.

AJB tidak hanya menyumbang paket sembako. Namun ada juga donasi uang dari rekan almarhum sesama jurnalis.

Ketua AJB, Ahmadi Kalub, menyatakan apa yang dilakukan AJB merupakan empati terhadap sesama jurnalis. Apalagi saat ini dalam.situasi bulan puasa dan pandemi Covid-19, sehingga mendorong AJB untuk berbagi.

“Hari ini kami bersama rekan-rekan dari komunitas AJB mengantar paket sembako dan donasi uang untuk anak istri almarhum rekan kami, semoga berkah,”ujar Ahmadi.

Menurut tetangganya, Emma Besse bersama putrinya memang layak menerima bantuan. Selain  tak punya pekerjaan,  dalam sehari-harinya hanya menumpang di rumah keluarga almarhum suaminya.

Emma Besse sama sekali belum pernah menerima bantuan.Tapi Besse tak banyak menuntut, wanita ini hanya senyum. Saat diserahkan bantuan pun ia diam.

Tak bicara apa-apa. Tapi diwajahnya terbalut kesan ada sesuatu disembunyikan, meski  ada rasa gembira didatangi oleh rekan almarhum suaminya sesama jurnalis.

Berdasarkan Informasi tetangganya, Besse masih tercatat secara administrasi sebagai warga di kecamatan lain.

Namun status domisilinya sudah tidak sesuai dengan tempat tinggalnya saat ini. Diperkirakan hal ini menjadi salah satu penyebab namanya tak terdaftar sebagai penerima bantuan.

Ahmadi berharap pihak pemerintah dan lembaga lainnya memberikan bantuan kepada istri mendiang Andi Burhanuddin.

“Saat ini kehidupan Emma Besse sangat memprihatinkan ditengah pandemi covid. Apalagi sekarang hanya menumpang dirumah keluarganya,” paparnya. (Udi)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top