ikut bergabung

Kreatif, Warga Desa di Soppeng Ciptakan Kuliner Sarebba Instant Ala Timusu

Sulsel

Kreatif, Warga Desa di Soppeng Ciptakan Kuliner Sarebba Instant Ala Timusu

*Sudah Tembus Di Pasar Modern

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Pandemik Virus Covid-19 masih mewabah, yang dampaknya bukan hanya pada sektor Kesehatan, namun juga berimbas pada sendi-sendi ekonomi masyarakat.

Terutama pada sektor Usaha Kecil dan Menengah bukan hanya dimasyarakat perkotaan namun terasa sampai pada pelosok Pedesaan yang kini banyak memulai usaha rumahan untuk membantu ekonomi keluarga mereka.

Tapi dari sekian Home Industri yang ada di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja, Soppeng, ada satu produk yang mampu bertahan bahkan ditengah pandemik omzet penjualan Nya jauh lebih besar dibandingkan sebelum ada virus Covid- 19 ini, hal ini tentu karena masyarakat banyak memahami bahwa bahan baku utama dari Sarebba Instant adalah Jahe merah dan gula merah yang tergolong sangat berkhasiat untuk kesehatan.

Sehingga menurut pengelola Sarebba Instant Timusu yang Juga Ketua Kelompok Wanita Tani Tunas Muda Timusu yakni Hasniati, bahwa tiga bulan terakhir ini Alhamdulillah angka penjualan mereka tidak berpengaruh dengan kondisi sekarang ditengah pandemik Covid-19, pesanan tetap ramai bahkan ada peningkatan dibandingkan sebelumnya terutama pesanan lewat Online , dan tidak jarang mereka kewalahan kalau pesanan banyak bersamaan.

Karena bukan hanya pelanggan mereka dari daerah sekitarnya, bahkan sudah tembus ke Kalimantan dan Papua, dan produk mereka selain dipasarkan secata online tapi kini Sarebba Instant Timusu juga sudah tembus ke pasar modern seperti di minimarket bahkan sudah ada pesanan salah satu stand kios yang ada di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar ujar Hasniati dengan nada promosi. (Daus)

Baca Juga :   Adnan Pimpin Apel Siaga Bencana, Boy Turunkan 939 Personil

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top