ikut bergabung

Tak Tunggu Deklarasi, PDIP Masif Sosialisasikan Dilan hingga RT/RW

Politik

Tak Tunggu Deklarasi, PDIP Masif Sosialisasikan Dilan hingga RT/RW

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — DPC PDIP Kota Makassar bergerak masif mensosialisikan Syamsu Rizal-Fadli Ananda alias Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020. Tanpa menunggu deklarasi pasangan doktor dan dokter, partai berlambang Banteng Moncong Putih ini ternyata sudah bergerak lebih dulu, bahkan hingga ke tingkat RT/RW.

Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Makassar, Rais Jaiz, menyampaikan rekomendasi DPP menjadi acuan pihaknya bergerak memenangkan Dilan. Adapun deklarasi paslon sebatas formalitas meresmikan kepastian jagoannya bertarung pada pesta demokrasi di Kota Makassar.

“Kita tidak menunggu deklarasi untuk bergerak. Toh, sudah ada perintah dari DPP PDIP untuk bergerak serentak melalui rekomendasi ke Dilan. Nah, rekomendasi itu adalah perintah yang harus segera dilaksanakan,” tegas Rais, Minggu (9/8/2020).

Guna memantapkan persiapan, DPC PDIP Kota Makassar menggelar rapat dengan agenda konsolidasi pemenangan Dilan di Hotel Asyira Maila, Sabtu (8/8/2020) kemarin. Pengurus dan fraksi PDIP Kota Makassar hadir. Konsolidasi itu dipimpin oleh Sekretaris DPC Mesakh Raymond Rantepadang sekaligus ketua fraksi.

Dokter Fadly Ananda yang turut hadir menjelaskan pentingnya menyentuh langsung warga dari rumah ke rumah. “Tantangan lebih besar karena kita harus adaptasi dengan kondisi Covid-19,” ujar spesialis dokter kandungan ini.

Turut hadir bendahara A Nabila Ansyari, wakil kepala bidang organisasi sekaligus ketua komisi B DPRD Kota Makassar William Laurin dan kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) cabang Makassar Annisa. “Termasuk saya selaku ketua bappilu dan 15 pimpinan PAC di Makassar,” ucap Raisul.

Baca Juga :   Erwin Aksa Kukuhkan Empat Komunitas Relawan Appi-Rahman Lintas Profesi

Dalam rapat konsolidasi itu, Raisul memaparkan ada tiga pembahasan penting, mulai dari sosialisasi, penyiapan saksi hingga strategi pemenangan. Untuk sosialisasi, kader dan pengurus solid bekerja hingga tingkat RT/RW mengoptimalkan seluruh jaringan yang ada. “Sosialisasi Dilan di struktrul partai sampai tingkat anak ranting,” ujarnya.

Selanjutnya, Raisul menerangkan PDIP juga sudah mulai mempersiapkan saksi militan untuk Dilan. Tengah dilakukan evaluasi saksi parmenan yang biasa digunakan partai. Selain itu, pihaknya juga terus memantau kesiapan saksi melalui BSPN. “Terakhir juga dibahas strategi pemenangan Dilan.”

“Jadi pada prinsipnya kita sudah tidak memanaskan mesin partai lagi, karena kita sudah bergerak sejak rekomendasi dikeluarkan oleh DPP PDIP. Struktural partai komitmen satu barisan, satu komando dalam pemenangan Dilan,” pungkas Raisul. (**)

dibaca : 3



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top