ikut bergabung

PDAM Gowa Miliki Instalasi Kapasitas 100 Liter per Detik, Hasanuddin: Semoga Segera Rampung, Pelayanan Bisa Optimal Lagi

Hasanuddin Kamal.(foto/sari)

Sulsel

PDAM Gowa Miliki Instalasi Kapasitas 100 Liter per Detik, Hasanuddin: Semoga Segera Rampung, Pelayanan Bisa Optimal Lagi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Saat ini banyak pelanggan mengeluhkan layanan air bersih PDAM Gowa. Jangankan tidak terlayani selama 24 jam, bahkan ada yang pendistribusian air ke pipa pelanggan rumahan ngadat satu-dua bulan. Hal itu bukan karena unsur kesengajaan dari PDAM Gowa namun karena memang terkendala dari produksi air.

” Kami akui itu, karena kami banyak menerima keluhan dari pelanggan. Kami akui banyak pelanggan yang tidak bisa dapat air. Dan penyebabnya karena kita sudah minus kapasitas produksi. Karena itu solusinya adalah membangun instalasi baru yakni instalasi berkapasitas 100 liter per detik. Instalasi baru ini sudah mulai terbangun yang dilakukan pihak ketiga,” jelas Dirut PDAM Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal, dikantornya, Selasa (11/8/2020).

Dikatakan Hasanuddin, membangun instalasi baru selama ini adalah tanggung jawab pemerintah pusat dan provinsi. Sementara PDAM kabupaten hanya operator saja. 

” Saat sekarang ini tidak ada APBN yang bisa menunjang kondisi itu. Tapi saya tidak bisa tinggal diam untuk memenuhi kapasitas produksi yang minus ini. Maka tahun lalu pemerintah berikan izin membangun intalasi dengan credit system. Artinya pihak lain yang bangunkan dan setelah selesai kami bayar dengan menyicil. Jadi kami (PDAM Gowa) sama sekali tidak tahu menahu tendernya dan pemenang serta pelaksana tendernya. Cuma selama pembangunan kami tetap ikut mengawasinya dengan menggandeng Kejaksaan dan Polres Gowa karena ini menggunakan dana swasta. Mudah-mudahan sesuai harapan kami selesai sesuai skedul sehingga tidak ada lagi pelanggan yang mengeluhkan tidak terlayani,” jelas Hasanuddin Kamal.

Baca Juga :   Dewan Minta Aktivitas Tambang PT PDS di Luwu Timur Dikaji Ulang

Dikatakan Ketua Perpamsi Sulsel empat periode ini, sampai saat ini sebanyak 40.200 pelanggan PDAM Gowa. Dan calon pelanggan yang menunggu pelayanan sebanyak 30.000 lebih.

” Jika 30.000 calon pelanggan ini kita paksakan dilayani tanpa ada backup instalasi baru, maka sangat tidak memungkinkan. Kondisinya akan lebih parah. Makanya harus ada tambahan instalasi sebagai opsi. Dan opsi membangun instalasi 100 liter perdetik ini sudah berjalan di tempatkan di Kecamatan Bontomarannu.

Instalasi 100 liter per detik ini mencakup lima wilayah layanan yakni Kecamatan Somba Opu, Bontomarannu, Pattallassang, Pallangga dan Barombong.

” Karena itu kami meminta maaf kepada para pelanggan yang ada agar maklum dan sabar. Jika ada yang belum terlayani air selama 24 jam atau bahkan hingga berbulan maka segeralah melaporkan ke PDAM Gowa kami akan antarkan segera ke rumah anda menggunakan mobil tangki dan itu gratis. Mohon janganlah berkoar-koar di medsos tapi datanglah ke kantor kami (PDAM) dan laporkan kondisinya agar kami bisa langsung bertindak (mengantar),” imbau Dirut PDAM Tirta Jeneberang Gowa.

dibaca : 16

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top