ikut bergabung

Gubernur NA Sematkan Satya Lencana ASN Loyal

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Berita

Gubernur NA Sematkan Satya Lencana ASN Loyal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H Nurdin Abdullah, menyematkan penghargaan satya lencana kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara simbolik, Kamis (13/7) di Rumah Jabatan Kantor Gubernur Sulsel.

Penyematan atau pemberian penghargaan ini merupakan wujud loyal ASN dalam mengembang amanah sebagai abdi negara.

“ASN yang menerima penghargaan ini merupakan abdi negara yang benar benar terbukti loyal. Dan telah diberikan dengan selayak layaknya. Penghargaan ini bukan semata yang bersifat seremonial tetapi merupakan apresiasi dan motivasi dharma bakti ASN yang senantiasa memelihara kesetiaan, kebanggaan, kegembiraan dan semangat kerja,” tutur Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengaku sangat bangga menyematkan penghargaan ini, karena menjadi keyakinan bahwa di Sulsel terdapat abdi negara yang memiliki, pejabat, orang orang yang mampu mengembang amanah dengan baik.

“Mengurus bangsa dan negara membutuhkan abdi yang patuh pada aturan. Jangan habiskan waktu tanpa leadership. Kunci keberhasilan itu mampu memanej tim work dengan baik dan mesti bekerja dengan sistem dibidang masing masing untuk memberikan layanan kemajuan Sulsel,” terang Nurdin.

Nurdin mengungkapkan, dirinya membutuhkan pejabat atau orang yang benar benar mampu bekerja dengan sistem. Dan parameter keberhasilan layanan bertumpu pada kerjasama tim work yang solid.

“Parameter yang dibutuhkan bukan like undislike. Tetapi dengan bekerja sesuai aturan maka layanan akan terus berjalan. Saya contohkan dinas pendidikan membutuhkan sebuah terobosan kreatif dan kerjasama. Masa sebelum pelantikan kepala sekolah saja, sudah ada yang mengadu. Kasihan ada yang dipindah jauh dan lain lain. Seharusnya hal seperti ini tidak terjadi bila layanan untuk kemajuan Sulsel dilakukan dengan nawaitu yang baik, dan kerjasama yang baik,” terang Nurdin.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan H Heri Sumiarto yang turut menerima penyematan Satya lencana 30 tahun, mengaku sangat bersyukur mampu mendharma baktikan dirinya sebagai abdi negara yang taat hingga menerima penghargaan Satya lencana tertinggi ASN.

“Terima kasih pak Gubernur. Insya Allah saya siap mewakafkan diri sebagai abdi yang senantiasa memberikan layanan untuk kemajuan Sulsel. Khususnya di Dinas Pendidikan, akan bekerja sesuai ekspektasi pengembangan dunia pendidikan,” tutur Heri.

Adapun jumlah ASN yang mendapat satya lencana kurang lebih seribuan yang terdiri dari penerimaan satya lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Pemberiaan penghargaan ini karena telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top