ikut bergabung

Wings Air dan Air Nav Indonesia Setujui Slot Time di Bandara Toraja

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Sulsel

Wings Air dan Air Nav Indonesia Setujui Slot Time di Bandara Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Pasca uji coba pendaratan perdana pesawat kalibrasi Hawker 900 XP milik Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Rabu (12/8) kemarin di Toraja Air Port, Mengkendek.

Dua maskapai penerbangan Wing Air, dan Air Nav Indonedia setujui slot time, sesuai surat General Mager PT Angkasa Pura I Persero, Cabang Bandara International Sultan Hasanuddin.

Slot time adalah jadwal waktu kedatangan (arrival) dan keberangkatan (departure) yang dialokasikan oleh kordinator ATFM untuk pergerakan pesawat pada waktu/tanggal yang ditetapkan yang disesuaikan dengan fasilitas bandara yang ada atau jadwal menggunakan fasilitas tersebut.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara (VDB), Kamis (13/8) mengatakan, kedua maskapai tersebut di upayakan Agustus 2020 ini sudah melakukan penerbangan perdana, sebelum presiden Jokowi meresmikan Toraja Air Port.

Meski begitu, lanjut Victor, subsidi silang dari Pemda segera dibicarakan dengan pihak dewan untuk mendapatkan persetujuan.

Dan bila anggaran memungkinkan perubahan APBD Tana Toraja tahun 2020 ini sudah terakomodir, dengan harapan keinginan masyarakat menikmati penerbangan hanya 45 menit dari Makassar terwujud.

“Peresmian Toraja Air Por oleh Presiden Jokowi ahir Agustus tahun ini, penghormatan luar biasa dan kado HUT Tana Toraja, dan Hari Jadi Toraja,” pungkas Victor. (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top