ikut bergabung

DD Banyuanyara Disoal, Dua Lampu Jalan Seharga Rp37 Juta

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Sulsel

DD Banyuanyara Disoal, Dua Lampu Jalan Seharga Rp37 Juta

TAKALAR, UJUNGJARI-Warga Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone mulai resah dengan melihat kepemimpinan pelaksana tugas (Plt) kepala desa.

Keresahan warga bermula lantaran sang kades membelanjakan dana desanya untuk pengadaan dua buah lampu jalan tenaga surya seharga Rp 37 Juta dan pembangunan dua plat deker.didesa tersebut

” Potensi korupsi belanja dana desa atas pengadaan dua buah lampu.jalan sangat terbuka karena harga dua buah lampu jalan sebesar Rp 37 juta sangat kemahalan, belum lagi dua buah plat dekker yang dikerja asal jadi,” Ungkap Suhendar warga desa Banyuanyara, Sabtu (5/9/2020).

Selain pengadaan lampu jalan tenaga surya dan pembangunan plat dekker yang disorot oleh warga desa Banyuanyara, sebuah sarana olah raga desa (sorga) berupa lapangan bulutangkis juga tidak luput dari pengamatan warga.

” Anggaran pembangunan lapangan bulutangkis senilai Rp17 Juta, ini juga kami nilai kemahalan,” Kata salah satu anggota BPD Banyuanyara minta namanya dirahasiakan.

Terpisah, Plt Kades Banyuanyara Bohari yang dikonfirmasi via ponsel pribadinya, meski tidak membenarkan adanya dugaan mark up atas penggunaan dana desa (DD) namun dirinya mengakui semua pekerjaan tersebut sudah selesai dan telah diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten Takalar.

” Semua kegiatan itu sudah selesai dan telah diperiksa oleh Inspektorat dan untuk lebih jelasnya apakah ada kerugian negara atau tidak, silahkan cek diInspektorat,” Kata Bohari.

Bohari yang juga mantan Bendahara DPRD Takalar juga mengatakan pihaknya siap mengembalikan dana desa ke kas desa jika dalam pemeriksaan ada temuan oleh Inspektorat.

” Yang pasti kami sudah diperiksa dan hasil temuannya akan dikembalikan ke kas desa,” Tandas Sang Plt Kades. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top