ikut bergabung

Di Galsel, FR Sosialisaai Perda Percepatan Pembangunan

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Sulsel

Di Galsel, FR Sosialisaai Perda Percepatan Pembangunan

TAKALAR, UJUNGJARI-Konsekwensi Fahruddin Rangga (FR) sebagai anggota DPRD SulSel yang disematkan dipundaknya oleh masyarakat Gowa dan Takalar terus dijalankannya, setelah menyasar sejumlah wilayah didaerah pemilihannya guna menyebarluaskan sejumlah peraturan daerah (perda) kemasyarakat.

Fahruddin Rangga Legislator dari fraksi partai Golkar SulSel dua periode kembali berada ditengah tengah konstituentnya
melaksanakan produk hukum daerah terkait oeraturan daerah Nomor 9 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu dilaksanakan didesa Bontokassi, kecamatan Galesong Selatan yang merupakan lumbung suara partai Golongan Karya.

” Tujuan dari perda nomor 9 tahun 2019 ini dibuat, karena desa adalah bagian pemerintahan terdepan yang harus mendapat perhatian dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan sehingga dibutuhkan sebuah regulasi dalam memfasilitasi percepatan pembangunan,” Jelas Fahruddin Rangga, dihadapan masyarakat Galesong Selatan, Sabtu (12/9/2020).

Olehnya itu, Rangga yang juga pimpinan Banggar DPRD SulSel berharap banyak keberadaan perda ini akan semakin memberi peluang dan kesempatan percepatan pembangunan dan menggali setiap potensi yang adalah di wilayah pedesaan, yang tentu saja akan berimplikasi pada percepatan peningkatan perekonomian desa.

” Besar harapan kami, perda ini dapat mengakselerasi sektor sektor pembangunan, khusus sektor perekonomian dapat ditingkatkan melalui steakholder terkait,” Kata Rangga begitu Sang Legislator Golkar kerap disapa.

Lebih jauh, Rangga memberi harapan dan dorongan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini untuk menjadi mendiator utama melanjutkan kepada masyarakat lain yang tidak berkesempatan hadir untuk disampaikan tentang pentingnya maksud dan tujuan dari perda ini dibuat,

DR H Burhanuddin Baharuddin yang menjadi narasumber pertama dalam kegiatan tersebut nampak lebih banyak memberikan tips pengalaman mengelola tata pemerintahan yang diinginkan oleh masyarakat, dimana menurut mantan Bupati Takalar penyebarluasan perda ini
dibuat sebagai salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan tarap hidup masyarakat.

” Perda ini memiliki peran penting dalam meningkatkan sendi sendi pembangunan, okarena itu seluruh elemen masyarakat harus merespon dan dapat membantu pemerintah secara sadar dan bijak untuk turut mensosialisasikannya,” Kunci H Burhanuddin Baharuddin.(Ari Irawan).

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top