ikut bergabung

Fraksi PKS dan Golkar Getol Usulkan Hak Interplasi Bupati Takalar

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Sulsel

Fraksi PKS dan Golkar Getol Usulkan Hak Interplasi Bupati Takalar

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Carut marutnya tata kelola pemerintahan serta amburadulnya penggunaan APBD Takalar setiap tahunnya, membuat DPRD Takalar gerah melihat kondisi tersebut.

Menyikapi hal tersebut, DPRD Takalar mengusulkan hak interplasi pada Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, sebagai langkah untuk mengetahui penyebab kisruhnya tata pemerintahan dan tata kelola keuangan.

Dalam sepekan terakhir, hak interplasi digagas hingga memasuki pekan ketiga diBulan September ini, telah ada 15 anggota DPRD, termasuk ketua DPRD Takalar yang menanda tangani usulan hak interplasi tersebut.

“Setidaknya sudah ada kurang lebih 20 anggota DPRD Takalar yang bertanda tangan usulan hak interplasi, dari sekian anggota DPRD yang menyetujui usulan hak interplasi, satu diantaranya adalah ketua DPRD Takalar,” kata H Jabir Bonto yang juga pimpinan DPRD Takalar, Senin (14/9/2020).

H Jabir Bonto yang tiga periode bekerja sebagai wakil rakyat juga mengatakan bahwa saat ini Bupati Takalar telah banyak melupakan janji janji politiknya.

“Kami menilai Bupati Takalar munafik dengan melupakan janji janjinya, semoga usulan hak interplasi ini segera terwujud guna mengetahui prahara pemerintahan ini,” tandas H Jabir Bonto yang diamini oleh sejumlah anggota dewan dari fraksi lainnya.

Diketahui, selain fraksi PKS dan fraksi Golkar yang paling getol menyetujui hak interplasi beberapa fraksi lainnya juga setuju dengan rencana usulan hak interplasi, seperti fraksi PAN dan fraksi Partai Gerindra, termasuk ketua PKB, H Abdul Haris Nassa juga telah bertanda tangan.  (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top