ikut bergabung

Kapolda Sulsel Ajak Mahasiswa UIN Tak Gunakan Kekuatan dan Kekerasan

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam m saat berkunjung ke mako Polres Gowa seusai dari UIN Samata.

Sulsel

Kapolda Sulsel Ajak Mahasiswa UIN Tak Gunakan Kekuatan dan Kekerasan

GOWA, UJUNGJARI- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam M meminta mahasiswa perlu melakukan perubahan mental pada diri. Agar mahasiswa bisa tampil senagai manusia cendekia seutuhnya.

Hal itu disampaikan Kapolda Irjen Pol Merdisyam saat menyambangi kampus hijau Universitas Islam Negeri (UIN) Samata yang terletak di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Senin (14/9/2020) siang.

Irjen Merdisyam  juga mengajak mahasiswa untuk bertindak tanpa menggunakan kekuatan atau kekerasan yang dapat menimbulkan chaos pada setiap kondisi.

” Lakukan pendekatan atau kebijakan melalui kearifan lokal. Jangan pakai kekuatan dan kekerasan. Dengan kebijakan kearifan lokal yang dimiliki dapat menciptakan kamtibmas dalam lingkup kampus yang aman dan beriman,” kata kapolda.

Kehadiran kapolda di kampus pukul 14.00 Wita tersebut disambut Rektor UIN Samata Prof Hamdan Yohanis  bersama jajarannya. Kapolda datang didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Dir Samapta Polda Sulsel, Dir Binmas Polda Sulsel, Dir Intel Polda Sulsel serta Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola.

Dihadapan rektor dan warek serta civitas akademika UIN, Kapolda Irjen Pol Merdisyam memberikan wejangan baik kepada jajaran dosen maupun mahasiswa yang hadir.

Usai sharing dengan pihak kampus, kapolda lanjut menyambangi markas komando Polres Gowa yang terletak di Jl Syamsuddin Tunru, Sungguminasa.

Kedatangan kapolda dan rombongan yang disertai Kapolres Gowa disambut hangat Wakapolres Kompol Muh Fajri bersama PJU dan perwira lingkup Polres Gowa.

Sebelum melakukan bincang serius di ruangan kapolres, Merdi sempat melihat kondisi ruangan pelayanan publik di lingkup mako. (sar)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top