ikut bergabung

Gelar Dialog Interaktif Satlantas Polres Sidrap Cara Efektif Mengedukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Sulsel

Gelar Dialog Interaktif Satlantas Polres Sidrap Cara Efektif Mengedukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

SIDRAP, UJUNGJARI — Kepolisian Resor (Polres) Sidrap melalui Unit Dikyasa Satuan Lantas terus gencar melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat.

Pencerahan tersebut dikemas dalam tema Menciptakan Kamselticar Lantas di wilayah hukum Mapolres Sidrap.

Adapun cara yang dilakukan yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui sebuah forum dengan melibatkan stake holder terkait.

Seperti Dialog Interaktif yang dilakukan oleh personil Dikyasa Satuan Lantas Polres Sidrap dilaksanakan di Cafe DKing, Pangkajene, kelurahan Majjelling, kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu, (16/09/2020).

Kegiatan Dialog Interaktif ini dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan Menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Sidrap.

Turut hadir selaku narasumber tersebut masing-masing dari Dinas Perhubungan Pemkab Sidrap, Arief Sirajuddin, ST, Ketua KNPI Sidrap Abd Jabbar, S.IP, M.Si, Akademis Haeruddin, S.IP, MAP, unsur Media diwakili Darwis Pantong dan Pemerhati Lalu Lintas Asmawati Salam, S.Ag yang juga Ketua Bawaslu Sidrap.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto bertindak selaku Moderator dan turut didampingi Kaurbin Ops Lantas IPDA H. Alwi, S.Pd, Kanit Laka IPDA Haryadi, Ps. Kanit Dikyasa AIPDA Suriadi.

Saat ini peran elemen masyarakat, terutama pemuda sangat penting dalam mengedukasi masyarakat sebagai pengguna jalan paling aktif.

Dewasa ini, memang peran pemuda harus menjadi panutan dijalan raya untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara serta mematuhi segala aturan lalu lintas.

Begitupun, peranan media saat ini dituntut berperan aktif dalam memberikan edukasi publik dan menyajikan informasi tanpa harus berdampak pada kegaduhan masyarakat terkait berita Hoax.

Masyarakat saat ini lebih cenderung menghabiskan waktunya di media sosial (Medsos) sehingga masyarakat dituntut juga ikut menyebarkan informasi positif yang mampu untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait pentingnya keselamatan warga dalam berlalu lintas.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Supriyanto mengadakan tujuan pentingnya dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pencerahan dan edukasi pentingnya kesadaran masyarakat berkendara yang patuh pada aturan.

“Kami juga himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sidrap untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandar SNI, spion sertakelengkapan surat-surat berkendara mulai dari SIM dan STNK. Dan yang tak kalah pentingnya lagi, selalu taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara,” ucap AKP Supriyanto.

Mengenai protokoler kesehatan, kata Supriyanto, saat ini pemerintah dan TNI-Polri dituntut untuk terus menekan penularan wabah dengan berkewajiban menggunakan masker, baik dilingkungan terbuka maupun dirumah.

“Kita tahu saat ini masih Pandemi wabah Covid-19 masih belum mereda sehingga masyarakat selain giat mewujudkan keselamatan berkendara, juga tetap selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan kehidupan baru dengan protokoler kesehatan diutamakan,”imbuhnya. (Irwan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top