ikut bergabung

Penuhi Janjinya, Appi-Rahman Terjunkan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Politik

Penuhi Janjinya, Appi-Rahman Terjunkan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Duta Sehat dan Satgas Kesehatan yang dibentuk Tim Pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Appi-Rahman mulai bertugas di tengah-tengah masyarakat, Rabu (16/9).

Pengerahan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk konkret kepedulian Tim Appi-Rahman terhadap penanggulangan Covid-19 yang telah merenggut cukup banyak korban jiwa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Appi-Rahman memang menempatkan penanganan Covid-19 sebagai program utama jika terpilih memimpin memimpin kota Makasaar 2021-2026. Program utama lainnya, pemulihan ekonomi daerah.

Boleh dikata dan memang faktanya, pasangan ini menjadi pelopor dan terdepan dalam menunjukkan komitmen dan konsistensinya menanggulangi Covid-19.

Bahkan sejak deklarasi pasangan ini pun, penerapan protokol kesehatan telah diterapkan. Semua undangan tanpa kecuali diwajibkan menjalani swab test dan hanya yang hasilnya negatif diperbolehkan memasuki ruangan deklarasi.

Demikian juga para relawannya. Sebelum dikukuhkan, mereka juga secara sadar menjalani swab test.

Prinsipnya, relawan Appi-Rahman harus bebas Covid. Jika ada di antara mereka yang terdeteksi positif, dilarang terlibat aktivitas dan harus menjalani isolasi mandiri sampai sehat dan bebas covid kembali.

Beberapa hari lalu, Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa juga telah meresmikan Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman, yang akan menampung dan merawat relawan yang terdeteksi positif. Bahkan masyarakat umum pun akan ditampung dan dirawat secara gratis di wisma tersebut jika bersedia dirawat oleh tim Appi-Rahman.

Paslon Appi-Rahman menyediakan Tim Relawan Dokter dan Tenaga Medis yang akan bekerja untuk merawat mereka yang positif, tapi tanpa gejala. Jika bergejala, pasien akan dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk pemerintah menerima pasien covid.

Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman segera beroperasi, sehingga seluruh rangkaian kerja kemanusiaan ini besinergi dan simultan.

“Ratusan orang relawan direkrut untuk keperluan penanganan Covid-19 ini. Itu membuktikan, Appi-Rahman sangat serius, bukan omong kosong. Sebelum terpilih pun sudah melaksanakan janji politiknya. Karena itu kami mengajak masyarakat berpartisipasi bersama Appi-Rahman menanggulangi Covid dan memulihkan ekonomi masyarakat,” ujar juru bicara Appi-Rahman, Fadli Noor.

Duta Sehat, Satgas Kesehatan bertugas untuk mengedukasi masyarakat dan membangun kesadaran bersama warga Makassar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten. Hal itu merupakan upaya pencegahan dan pemberantasan penularan covid-19 yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Masyarakat dengan mudah mengenalinya karena mereka berseragam merah-putih sehingga keberadaannya mencolok. Mereka juga dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Sebelum bertugas mereka telah mengikuti workshop pembekalan tentang hal-ihwal virus berbahaya ini, dan protokol kesehatan yang harus diterapkan masyarakat dalam aktivitas keseharian. (Rilis)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top