ikut bergabung

Ini Alasan Bupati dan Sekda Takalar Didesak Mundur dari Jabatannya

Sulsel

Ini Alasan Bupati dan Sekda Takalar Didesak Mundur dari Jabatannya

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Serangkaian aksi demo mengguncang kabupaten Takalar, setidaknya jelang pelaksanaan sidang hak interplasi DPRD Takalar terhadap Bupati Takalar, Koalisi Aktivis Makassar (KAM) menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung perwakilan rakyat daerah setempat.

Dalam orasinya, KAM mendesak Bupati dan Sekda Takalar dicopot dari jabatannya terkait penggunaan APBD tahun 2019-2020 yang diduga telah menjadi ladang korupsi.

“Kedua pejabat tersebut layak diadili oleh aparat penegak hukum atas dugaan penyalah gunaan anggaran di sekretariat daerah Takalar sebesar 41 milir,” kata Muhammad Rais, koordinator aksi KAM, Selasa (29/9/2020).

Desakan mundur terhadap Bupati Takalar, Syamsari Kitta juga terlontar dari pengunjuk rasa, karena KAM menilai 22 program unggulan Bupati dan wakil Bupati Takalar tidak mampu direalisasikan.

“Kami menilai Bupati Takalar tidak mampu bekerja menjalankan 22 program unggulannya, olehnya itu kami mendesak Kemendagri memberikan sanksi terhadap Bupati Takalar,” ungkap Orator lainnya.

Sebelum massa KAM meninggalkan gedung DPRD Takalar menuju kantor Kejaksaan Negri Takalar untuk melaporkan sejumlah indikasi korupsi yang terjadi dalam tubuh pemerintahan kabupaten Takalar, termasuk melaporkan dinas kesehatan (dinkes).

Gemuruh gelombong demo membahana di gedung DPRD Takalar karena disaat bersamaan sejumlah OKP juga menggelar aksi serupa, diantaranya, KNPI, PMII, Gerakan pemuda Ansor, Pemuda Pancasila disusul oleh Hipermata. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top