ikut bergabung

Dorong Lingkungan Bersih dan Nyaman, Jajaran Kejari Lutim Pungut Sampah di Landmark Kota Malili

Sulsel

Dorong Lingkungan Bersih dan Nyaman, Jajaran Kejari Lutim Pungut Sampah di Landmark Kota Malili

MALILI, UJUNGJARI- Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah titik di Kota Malili. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif Kejari Luwu Timur dalam mendorong terciptanya daerah yang tidak hanya aman, tapi juga nyaman dan menyenangkan.

Kajari Luwu Timur Muh Zubair menyebutkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini merupakan upaya untuk menjaga lingkungan. Utamanya di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan kunjungan masyarakat Malili dan sekitarnya.

“Untuk tahap awal, bersih-bersih lingkungan kami sasar dulu di kawasan-kawasan yang dikenal sebagai ikon atau landmar kota Malili. Kedepannya tidak tertutup kemungkinan jangkauannya bisa lebih luas lagi,” terang Muh Zubair, Jumat (16/10/2020).

Melalui aksi bersih-bersih lingkungan secara berkelanjutan ini, Zubair berharap memberikan implikasi positif pada masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan kesadaran terkait pentingnya kebersihan, menjaga lingkungan dan khususnya tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini juga menurut Zubair berawal dari keprihatinan karena banyaknya sampah di sejumlah titik di Kota Malili, seperti di Bundaran Kota Malili.

“Saya suka jogging, lari keliling di pagi atau sore hari. Saya melihat banyak sampah plastik berserak, tidak hanya di tempat yang menjadi ikon kota. Tapi juga di jalan-jalan utama ataupun di-tracking lari di kawasan hutan dan pemukiman penduduk. Akhirnya saya mengajak teman-teman yang aktif lari bersama untuk mengumpulkan sampah dan in sya Allah berkelanjutan,” ungkap mantan koordinator bidang pidana khusus di Kejati Sulsel ini.

Menurut Zubair, aksi ini akan dilakukan secara berkelanjutan sambil mengajak masyarakat untuk aktif menjaga lingkungannya. “Malili kota yang indah. Mari dijaga bersama kebersihannya,” urai Zubair.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top