ikut bergabung

Malkan Akan Bawa Investor Buka Lapangan Kerja

Politik

Malkan Akan Bawa Investor Buka Lapangan Kerja

BARRU,UJUNGJARI– Paslon Bupati Barru H. M. Malkan Amin bersama pasangannya Andi Salahuddin Rum kembali melakukan kampanye dialogis, di dusun Banga-Bangae Desa Palakka kecamatan Barru, Kamis (22/10). Setelah dari Banga-bangae. Malkan melanjutkan sosialisasi di dusun Latuttu dan Gellenge.

Dihadapan warga, Malkan Amin menyampaikan program unğgulannya jika kelak dirinya diamanahkan masyarakat Barru memimpin Kabupaten Bařru yang dikenal daerah tiga dimensi itu.  

Salah satu program unggulan yang dikemukakan paslon nomor urut 3 usungan Partai Golkar dan Partai Gerindra itu adalah penyediaan lapangan kerja baru. 

Untuk mewujudkan program itu Malkan mengaku sudah mendapat dukungan beberapa investor yang siap berinvestasi di tanah Barru dengan mendirikan pabrik-pabrik guna memajukan industri di daerah itu. Dengan begitu lapangan kerja terbuka. 

Dikatakan, untuk menjamin penyerapan tenaga kerja lokal, maka pihak investor yang aman melatih para pencari kerja yang difasilitasi oleh pemerintah daerah. 

“Melalui program calon Bupati Barru ini akan membuka lapangan Kerja baru dan para pencari kerja nantinya akan dibekali pengetahuan keterampilan sesuai kebutuhan sehingga semuanya terserah pada lapangan kerja yang tersedia,” kata Malkan.

Selain itu,  pasangan Malkan-Udin juga berkomitmen meningkatkan penghasilan keluarga. Para, ‘emak-emak’  juga akan kita bekali keterampilan untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

 Program yang disiapkan adalah pelatihan keterampilan keluarga seperti membuat kue,  jahit menjahit dan keterampilan lainnya yang dapat menambah penghasilan keluarga. 

Untuk kegiatan ini lanjut dia, akan difasilitasi pemasaran hasil produksinya. “Kita tidak perlu tawarkan program muluk-muluk yang nantinya sulit diwujudkan. Biar program sederhana yang penting kongkrit dan berpihak ke masyarakat,” pungkasnya.( udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top