ikut bergabung

Hari Dokter Nasional, Appi-Rahman Pertegas Komitmen Support Tenaga Kesehatan

Politik

Hari Dokter Nasional, Appi-Rahman Pertegas Komitmen Support Tenaga Kesehatan

MAKASSAR, UJUNGJARI–Kepedulian Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), terhadap kesehatan masyarakat, bukan janji kosong. Banyak sekali bukti konkret yang sudah ditunjukkan secara nyata.

Di momen Hari Dokter Nasional ini, 24 Oktober, Appi-Rahman menyampaikan ucapan selamatnya. Appi-Rahman juga menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para dokter, yang bersama tenaga medis telah berjasa melayani masyarakat.

Lebih khusus lagi di masa pandemi Covid-19 ini, banyak dokter dan tenaga medis yang jadi korban terpapar virus hingga meninggal dunia. “Mereka pahlawan,” kata Appi.

Di Hari Dokter Nasional ini Appi sekaligus menegaskan komitmennya, di era pemerintahannya nanti jika terpilih, Appi-Rahman akan melanjutkan program di bidang kesehatan yang sudah dilakukan.

“Selamat Hari Dokter Nasional dan tenaga kesehatan lainnya. Terimakasih atas jasa para pahlawan kesehatan ini,” ucap Appi, Sabtu (24/10/2020)

“Saya dan Pak Rahman paham betul, garda terdepan kesehatan warga adalah para dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Kami banyak mendengar dari mereka terkait kebijakan kesehatan yang harus kita ambil untuk menjaga keselamatan warga,” lanjut Appi.

Pasangan Appi-Rahman memang memiliki komitmen yang sangat kuat pada kesehatan warga Makassar. Apalagi gagasan besar Appi-Rahman adalah menangani pandemi covid-19 di Kota Makassar dengan lebih baik lalu melakukan pemulihan ekonomi.

Appi-Rahman sudah terlibat aktif membantu pemerintah dengan membentuk Duta Sehat dan Satgas Kesehatan yang bertugas memberikan sosialisasi, membagikan masker dan handsanitizer, penyemprotan desinfektan. Satgas Kesehatan juga telah melibatkan dokter dan tenaga medis.

Tak hanya itu juga menghadirkan tes Swab dan Rapid tes secara gratis serta Wisma isolasi mandiri untuk warga yang terinfeksi Covid-19.

Kemudian saat para dokter membutuhkan hasil laboratorium uji swab dengan lebih cepat, Appi juga menyalurkan satu unit mesin PCR berkapasitas besar ke RS Unhas sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Demikian pula untuk penanganan pasien Covid, Appi juga menyalurkan ventilator set ke Gugus Tugas Covid Sulsel.

“Appi-Rahman menegaskan akan mensupport penuh para dokter dalam pemerintahan Kota Makassar. Seluruh kebutuhan dokter untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga akan menjadi bagian dari prioritas pembangunan,” pungkas Appi. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top