ikut bergabung

Rekor Lagi, Ratusan Relawan Appi-Rahman Serentak Serbu Biringkanayya

Politik

Rekor Lagi, Ratusan Relawan Appi-Rahman Serentak Serbu Biringkanayya

MAKASSAR, UJUNGJARI- – Kreativitas tim pemenangan Appi-Rahman memang seperti tak berbatas.

Aneka jenis inovasi kampanye dipertontonkan untuk mensosialisasikan program sekaligus mengajak warga mencoblos paslon nomor urut 2 itu pada 9 Desember mendatang.

Dipimpin Diza Ali dan Muslim Salam sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, ratusan relawan bergerak serentak menyebar menyerbu 11 kelurahan di Kecamatan Biringkanaya.

Sebelum bertugas, Satgas Kesehatan, Duta Sehat, serta tim mobil Sound, terlebih dahulu mengikuti apel dan pengarahan dari Diza Ali di halaman kantor PT Bumi Karsa, Daya.

Pengarahan dari Wakil Ketua Tim Appi-Rahman agar relawan yang bergerak massif di Biringkanayya tidak lupa menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ada pun relawan lainnya, langsung bergerak ke titik kampanye sehingga aturan kampanye terkait jumlah orang dan protokol kesehatan tetap terjaga.

Ini rekor lagi untuk pengerahan tim kampanye. Walaupun beregarak dalam kelompok kecil tetapi dalam jumlah banyak dan serentak.

Sebelumnya mereka mencetak rekor kampanye virtual yang menjangkau 2.222 warga pendukung di 45 titik kumpul pada 35 kelurahan.

Mereka yang ikut “Serbu Birka” itu terdiri dari relawan komunitas, seperti Relawan Makassar Maju, Relawan Kalla, Saya Merah, Millenial Appi, Tim MACCA, Duta Sehat, Satgas Kesehatan, Albos, Markas, Charlie.

Tak ketinggalan Melinda Aksa, istri Munafri Arifuddin, yang juga tak kalah antusiasnya menemui warga dan berdialog dengan mereka. Politisi-politisi partai pengusung dan pendukung pun turut serta.

Munafri Arifuddin sendiri telah berkali-kali mengunjungi warga dan pendukungnya di Biringkanaya. Hari Minggu ini Appi gunakan waktu bertemu warga di Tamalanrea. Sedangkan Abdurrahman Bando lebih banyak di Panakkukang.

Mereka menyebar di 11 kelurahan Biringkanaya dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Menghindari orang berkerumun berlebihan.

Kampanye kali ini terbilang unik, karena disertai 11 mobil yang dilengkapi sistem tata suara (sound system) yang digunakan juru kampanye untuk memperdengarkan lagu-lagu jinggel Appi-Rahman.

Di mobil itu juga jurkam-jurkam berorasi di tempat tertentu, seperti di depan pasar, untuk mensosialisasikan visi-misi Appi-Rahman, sekaligus mengajak warga mencoblos pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada Makassar 9 Desember mendatang.

Masyarakat pun tampak antusias menyambut tim Appi-Rahman. Tidak sedikit warga yang turut berjoget dan menirukan gaya tik tok Appi-Rahman.

Warga pun sepertinya sudah akrab dengan lagu-lagu dan gaya tik tok Appi-Rahman.

Sementara itu, Satgas Kesehatan menjalankan tugasnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman-pemukiman warga.

Duta Sehat menjakankan tugasnya membagikan masker dan handsanitizer kepada warga.

Sementara Relawan kesehatan yang terdiri dari para dokter juga melakukan pemeriksaan kesehatan door to door kepada warga biringkanayya.

Adapun relawan lainnya memasang banner Appi-Rahman, berkampanye door to door bersilaturahmi dengan warga, sehingga tidak perlu terjadi kerumunan massa. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top