ikut bergabung

Program MADANI Beri Pelatihan 10 CSO di Bulukumba

Berita

Program MADANI Beri Pelatihan 10 CSO di Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI – Sebanyak 10 CSO (Civil Society Organization) di Kabupaten Bulukumba mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Program Madani yang didukung oleb USAID.

Program Madani adalah program penguatan masyarakat sipil di Kabupaten Bulukumba dengan fokus bergerak pada isu-isu terkait Ibu dan Anak. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari 27 sampai 29 Oktober 2020 di Grand 99 jln. Bakti Adiguna Kabupaten Bulukumba.

CSO terkait yakni, PPDI (Persatuan penyandang Disabilitas Indonesia) Formap KIA, KCR (Kahayya Researt Centre), SCW (Sulawesi Corruption Watch), Pemdua Muslimin, KOPEL (Komite Pemantau Legislatif), Pemuda Muhammadiyah, Fatayat NU

Selain itu mitra strategis dalam pelatihan ini adalah Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bulukumba.

Fiel Koordinator Kabupaten Bulukumba, Musaddaq menjelaskan Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, legitimasi dan keberlanjutan masyarakat sipil di tingkat kabupaten/kota di

Indonesia dalam mendorong akuntabilitas pemerintah dan situasi toleransi di masyarakat.

“CSO melalui pelatihan simpul belajar semakin menguat kapasitas dan komitmen untuk mengawal simpul belajar ini sebagai ruang belajar bagi masyarakat” jelaskan.

Direktur Sulawesi Corruption Watch (SCW) Laode Ardiman, mengemukakan pelatihan ini sangat bagus guna peningkatan kapasitas semua CSO yang tergabung dalam program Madani ini. Khususnya pengetahuan terkait isu tematik kematian Ibu dan bayi baru lahir.

Juga membantu penguatan kapasitas organisasi dalam hal, penguatan kelembagaan CSO yang terlibat didalam FORMAP KIA.

“Incum dari program ini agar, terwujudnya CSO yang mandiri, profesional, dalam hal menanggapi isu-isu terkait ibu dan anak,” harapnya

Dia menambahkan, dalam hal legalitas, CSO bisa dipandang tidak sebelah mata dan tidak dijadikan lawan agar bisa menjadi mitra yang baik dengan pemerintah daerah kabupaten Bulukumba.(*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top