ikut bergabung

Ini Strategi Mudassir-Aksah Kembangkan Pariwisata Barru

Politik

Ini Strategi Mudassir-Aksah Kembangkan Pariwisata Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Sektor pariwisata menjadi perhatian dari debat perdana calon bupati Barru, Selasa (27/10). Ini berawal dari pertanyaan calon bupati Barru, Suardi Saleh kepada pasangan Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim (Macca).

Mudassir mengatakan selama ini pemerintah kabupaten Barru cenderung kurang memperhatikan sektor pariwisata. Indikasinya antara lain minimnya promosi destinasi wisata yang ada di daerah ini. Akibatnya banyak wisatawan yang tidak mengenal tempat wisata di Barru.

Pasangan Mudassir-Aksah menyiapkan strategi jitu dalam mengembangkan pariwisata di Barru. Selain mengoptimalkan promosi potensi wisata, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut satu ini juga menyiapkan konsep kolaborasi antara investor dan warga lokal yang pengelolaannya ditangani BUMDes.

“Tidak boleh ada lagi warga yang menjadi penonton di kampungnya sendiri. Pengelolaan pariwisata harus melibatkan warga sekitar lokasi dan tentu saja berkolaborasi dengan investor,” katanya.

Posisinya yang strategis sebagai jalur utama trans Sulawesi memang memberi peluang bagi pengembangan pariwisata Barru. Apalagi potensi wisata di daerah ini cukup banyak.

“Insya Allah kalau diamanahkan memimpin Barru, sektor pariwisata akan menjadi perhatian Macca,” kata Mudassir.

Calon bupati termuda ini menyebut beberapa tempat wisata yang berpeluang jadi destinasi favorit. Di antaranya eksotisme Pulau Dutungan yang lokasinya sangat dekat dari jalan poros Makassar-Parepare. Ada juga Lappa Laona, negeri di atas awan yang mirip Lolai di Toraja Utara. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top