ikut bergabung

Anies Kadir Pimpin MKGR, Tufan Pawe: Roem Kono Ciptakan Regenarasi

Politik

Anies Kadir Pimpin MKGR, Tufan Pawe: Roem Kono Ciptakan Regenarasi

JAKARTA, UJUNGJARI.COM –Musyawarah Besar (Mubes) IX ormas terbesar Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) resmi dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Hotel, Ritz-Carlton, Jumat, 30 Oktober 2020.

Dalam mubes tersebut, Sekjen DPP MKGR Adies Kadir secara aklamasi melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono untuk periode 2020-2025.

Ketua DPD MKGR Sulsel, Taufan Pawe yang hadir pada mubes tersebut mengatakan, MKGR sangat mengedepankan regenerasi.

Hal itu diciptakan oleh Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono. Sehingga sejak awal, Adies Kadir dipersiapkan untuk melanjutkan kepemimpinannya di MKGR.

“Ini bukti regenerasi yang diciptakan Roem Kono. Adies merupakan aset Partai Golkar, beliau adalah ketua Komisi III DPR, disamping pengurus DPP, beliau unsur wakil ketua DPP. Beliau juga Ketua Mahkamah Partai Golkar. Jadi bisa saya katakan, cukup paripurna eksitensi dan kapasitas beliau untuk memimipin MKGR,” jelas Wali Kota Parepare ini.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga mengapresiasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus memberikan ruang dan kesempatan kepada kader MKGR untuk berkontribusi untuk memajukan bangsa dan organisasi.

“Terimah kasi kepada Pak Airlangga yang terus memberikan kesempatan kepada kader MKGR. Seperti Pak Roem Kono dipercaya menjadi Dubes RI untuk Bosnia. Kami juga optimis kepemimpinan Adies Kadir yang memiliki kapasitas dan memang berada pada posisi yang punya talenta untuk membesarkan MKGR dan berbanding lurus dengan membesarkan Partai Golkar,” pungkasnya.

Sementara Airlangga Hartarto mengapresasi kader MKGR yang terus mendukung Partai Golkar dan berkontribusi memenangkan partai berlambang pohon beringin ini.

“Saya baru tahu 30 % anggota DPR RI merupakan kader MKGR. Untuk itu saya berterimahkasih selalu kepada kader MKGR yang selalu mendukung kebijakan Partai Golkar dan pemerintah,” kata Airlangga.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, ormas pendiri Partai Golkar ini sudah tepat berada satu jalan dengan Partai Golkar. Untuk itu ia berharap, kader MKGR mensukseskan dua program andalan Partai Golkar, yakni Golkar Institute dan Yellow Clinic.

“Golkar institute bakal dipimpin Pak Ace Hasan sementara Yellow Clinic dr. Linda. Keduanya ini orang-orang MKGR. Memang kader-kaser MKGR ini sangat luar biasa,” kata Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, Yellow Clinic adalah salah satu bentuk kepedulian Golkar terhadap situasi dunia yang kini sedang mengalami masa sulit yakni menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Salah satu produk unggulan Yellow Clinic, biaya swab test yang lebih murah dari biasanya.

“Sementara Golkar Institute merupakan sekolah pemerintahan dan kebijakan publik. Kita akan launching Januari 2021.
Namun salah satu pentingnya pembelajarannya adalah stakeholder manajemen. Ini yang diminta seluruh kader termasuk MKGR. Karena stakeholder kunci dari kebijakan publik,” jelasnya.

Acara dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono dan Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir. Hadir pula Sekjen Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun.

Sementara dari pengurus DPP Partai Golkar, yang hadir diantaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para Wakil Ketua Umum, diantaranya, Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, dan Nurul Arifin. (Mup)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top