ikut bergabung

Warga Kodingareng Arak Danny-Fatma Keliling Pulau

Politik

Warga Kodingareng Arak Danny-Fatma Keliling Pulau

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Penantian masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar terjawab. Kedatangan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) disambut begitu spesial.

Duet nomor urut 1 di Pilkada Makassar itu datang dalam agenda kampanye di Kelurahan Kodingareng, Kamis (29/10/2020) kemarin.

Warga setempat nampak sangat antusias menyambut. Mereka berkumpul di bibir dermaga, menunggu kapal rombongan yang ditumpangi Danny dan Fatma merapat.

Suara gendang dan seruling mengalun saat Danny dan Fatma menginjakkan kaki di daratan Pulau Kodingareng. Alunan nada alat musik tradisional itu adalah bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjasa.

Tak sampai di situ. Warga yang mayoritas kaum perempuan, lalu mengarak pasangan nomor urut satu di Pilkada Makassar itu mengelilingi Pulau Kodingareng. Menyusuri lorong cantik dan bersih, karya Danny saat menjabat sebagai wali kota Makassar periode 2014-2019 silam.

Kehadiran Fatma pun menjadi perhatian bagi kaum ibu-ibu di Pulau Kodingareng. Mereka tak canggung mendekat dan menyapa satu-satunya perempuan di bursa calon Pilkada Makassar itu.

Begitupun sebaliknya. Fatma menyapa dan berbaur dengan ibu-ibu setempat. Berbincang penuh akrab dari hati ke hati. Tak luput berfoto bareng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Terik matahari tak menyurutkan niat ibu-ibu untuk mendampingi Danny dan Fatma berkeliling. Mereka gembira karena rasa penasarannya terhadap sosok Fatma sudah terobati.

“Adama’ Idamanta. Insya Allah menang. Nomor urut satu pilihan kami,” teriak ibu-ibu sembari mendampingi Danny-Fatma berkeliling pulau.

Warga yang tempat tinggalnya dilintasi Danny-Fatma, pun menyambut dengan penuh kekeluargaan.

Mereka langsung mengacungkan jari telunjuk, sebagai bentuk dukungan ke ADAMA’ (akronim Danny-Fatma).

“Terima kasih, bu sambutannya. Diantar mulai dari dermaga sampai keliling pulau. Saya merasa seperti di rumah sendiri. Suasana di sini penuh kekeluargaan,” ujar Fatma, kagum dengan sambutan warga.

Di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Danny-Fatma melakukan kampanye dialogis di tiga titik. Masing-masing di Kelurahan Barrang Lompo, Barrang Caddi, dan Kelurahan Kodingareng. Danny-Fatma didampingi elite parpol koalisi pengusung dan pendukung.

Ini kali pertama Danny maupun Fatma tampil lengkap dengan partai pendukung maupun pengusung, pascca deklarasi di Pantai Losari pada September lalu.

“Dari 153 kelurahan saya sosialisasi, begitu juga Bu Fatma, di Sangkarrang ini paling komplet,” ujar Danny Pomanto di hadapan warga dalam kampanye dialogis.

Tak luput, Danny secara khusus memperkenalkan Fatma kepada warga. Mantan wali kota Makassar ini turut mengungkapkan alasan memilih Fatma sebagai pasangannya di Pilkada Makassar 2020.

“Bu Fatma ini sama dengan kaum perempuan pada umumnya. Beliau paham dengan kondisi kaumnya. Makanya saya berani menggandeng seorang wakil perempuan. Karena pasangan ADAMA’ mengerti bahwa ada 52 persen warga Kota Makassar dari kelompok perempuan,” tegas Danny.

Pria kelahiran Makassar ini memaparkan, sejumlah program-program strategisnya akan lebih mudah terealisasi bersama Fatma bila mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin Kota Makassar.

“Jika Danny-Fatma menang, maka masyarakat Kota Makassar akan memenangkan kesempatan bekerja yang lebih baik, pola pengasuhan anak, peluang bisnis dan peluang kerja yang lebih baik. Karena akan ada sosok Bu Fatma yang menjaga kaum perempuan Makassar selama lima tahun ke depan,” demikian Danny. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top