ikut bergabung

Formasi Dokter Spesialis Kosong, Hanya 129 Orang CASN Gowa Lulus Seleksi

Muh Basir, Kepala BKPSDM Gowa.

Sulsel

Formasi Dokter Spesialis Kosong, Hanya 129 Orang CASN Gowa Lulus Seleksi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 129 orang dinyatakan lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Gowa. Kuota untuk Gowa sebanyak 138 orang namun sayangnya formasi untuk dokter spesialis sebanyak 9, kosong tanpa pendaftar. Karenanya yang lulus seleksi mengisi formasi hanya 129 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Muh Basir, Jumat (30/10/2020) kemarin mengatakan pengumuman hasil seleksi CASN ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

” Pengumuman ini keluar Kamis malam kemarin dan diumumkan serentak itu seluruh Indonesia. Dan untuk Gowa hanya 129 orang yang lulus dari 138 formasi yang disiapkan pusat,” kata Basir saat dikonfirmasi.

Basir mengatakan pengumuman ini berdasarkan surat keputusan penetapan formasi Menpan-RB Nomor 339 tahun 2019 dengan jumlah yang ditetapkan 138 orang diantaranya 107 untuk tenaga kesehatan dan 31 untuk tenaga teknis.

” Yang dinyatakan lulus sampai pada tahap akhir seleksi adalah 129 orang peserta dikarenakan ada 9 formasi jabatan dokter spesialis yang tanpa pendaftar,” jelas Basir.

129 orang yang lulus ini sebelumnya telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi CASN. Seperti seleksi kompetensi  fasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB)  metode computer assisted test (CAT).

” Mereka yang lulus ini merupakan yang terbaik. Sehingga saya berharap kedepan mereka juga bekerja yang terbaik untuk Kabupaten Gowa,” kata Basir. 

Salah seorang peserta yang lulus bernama Dhira Miftahul Jannah asal Kecamatan Pallangga dengan formasi kelulusan Analis Layanan Umum mengaku sangat bahagia. Setidaknya rasa syukurnya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri yang diperhadapkan kepada kedua orangtuanya.

” Alhamdulillah saya lulus seleksi untuk formasi analis layanan umum. Semua ini tak lepas dari izin Allah SWT dan doa orangtuaku serta kerja keras dalam menghadapi seleksi demi seleksi. Semoga amanah ini dapat kuemban dengan baik,” kata Dhira putri sulung dari tiga bersaudara dari Saparuddin Dg Nya’la-Hj Rahmawati ini.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top