ikut bergabung

Mardiana Rusli Moderator Debat Publik Paslon Bupati Tana Toraja

Berita

Mardiana Rusli Moderator Debat Publik Paslon Bupati Tana Toraja

MAKALE, UJUNGJARI –Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa mengatakan, debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja di gedung Tammuan Mali Bittuang, disiarkan langsung melalui canal youtube dan facekook KPU Tana Toraja.

Live streaming terselenggara atas kerjasama KPU Tana Toraja dengan lembaga penyiaran lokal atas persetujuan KPID Sulawesi Selatan.

Lima panelis akan memandu debat publik, satu diantaranya penggiat demokrasi, sementara empat orang lainnya dari akademisi, tanpa merinci identitasnya, dipandu moderator Mardiana Rusli, mantan komisioner KPU Sulsel, dan eks jurnalis.

Kata Rizal Randa, selama debat publik 120 menit, dibagi 6 segmen, meliputi profil kandidat, profil panelis, sambutan Pjs Bupati Tana Toraja, visi calo, pertanyaan moderator, dan tanggapa dan jawaban.

Warga yang ingin menyaksikan jalannya debat publik live di Youtobe dan facebook KPU mendapat pengamanan super ketat dari aparat gabungan dipimin Kapolres AKBP Sarly Sollu, bagian dari pemerataan informasi mengenal lebih jauh visi-misi paslon dan program strategis jika terpilih kelak, imbuh Rizal.

Ditambahkan Camat Bittuang Andi Palloan, bangga dan syukur bersama masyarakat dengan debat publik di Bittuang, sebab secara tidak langsung sosialisasi potensi didaerah ini, baik obyek wisata, maupun proruk unggulan lainnya.

Senada dengan Kapolres AKBP Sarly Sollu, meskipun gabungan Polisi, Brimob, dan Dishub kerja ketas mengawal debat publik, namun informasi berimbang dari media juga penting.

Pasalnya wujudkan Pilkada sehat dan damai Kantibmas hendaknya kondusif, termasuk tanpa berita sesat dan informasi hoaks, wingkat Sarly Sollu.  (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top