ikut bergabung

Mudassir Siapkan Kartu Macca Sejahtera

Politik

Mudassir Siapkan Kartu Macca Sejahtera

BARRU, UJUNGJARI.COM — Calon bupati Barru Mudassir Hasri Gani( MHG)-Aksa Kasim (AK) menyiapkan kartu Macca  sejahtera untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Barru di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan UMKM.

Kartu Macca ini diperkenalkan MHG saat menggelar konferensi pers, Jumat (30/10) di Posko Pemenangan MHG-AK di jalan Sultan Hasanuddin di kelurahan Mangempang kecamatan Barru kabupaten Barru.

Kartu Macca peduli dan sejahtera ini akan dirasakan manfaatnya jika MHG-AK terpilih sebagai bupati dan wabup Barru.

Sebagai dana awal. Kartu Macca sudah diisi dengan nominal uang 100 ribu rupiah. Kartu prasejahtera ini merupakan solusi bagi warga yang belum memperoleh bantuan. Bahkan kartu tersebut bisa ditukarkan dengan sembako.

“Kami meluncurkan program, berdasarkan hasil kunjungan di lapangan. Selama kunjungan ke masyarakat, ternyata masih banyak masalah yang ditemukan, seperti kesehatan, BPJS KIS, pendidikan dan masalah permodalan UMKM. Makanya kita akan berikan solusi melalui kartu Macca Peduli,” kata Mudassir.

Dijelaskan Mudassir untuk bidang kesehatan. Kartu Macca akan menggratiskan BPJS kelas 3. Jaminan gratis untuk BPJS kelas 3 dilakukan kepada warga yang tidak terwadahi fasiltas kesehatan sehingga diupayakan mendampingi mereka. Adapun sumber dana kita berasal dari dana APBD dan anggaran Provinsi.

Untuk sektor pendidikan, banyak beasiswa yang belum dirasakan siswa dan mahasiswa di daerah ini. Bahkan ada keluhan mahasiswa asal Barru yang menyatakan beasiswa terkesan tidak terbuka. Akibatnya banyak siswa dan mahasiswa sekolah dan kuliah dengan biaya sendiri

Makanya dengan kartu Macca Peduli akan memfasilitasi beasiswa para siswa dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikam dari SD,SMP, SLTP, S1 dan S2 hingga S3.

“Bahkan yang ingin ikut bimbingan belajar, kita gratiskan. Selain Ikut bimbingan belajar, mereka juga diberikan beasiswa,” jelasnya.

Ditambahkan calon bupati termuda di Indonesia ini, menambahkan bahwa ada empat konsep UMKM yang akan difalitasi melalui kartu peduli Macca.

Ada asuransi dan proses pendampingan UMKM. Termasuk saat di kelola, pendampingan pasar, hingga pendampingan permodalan.

“Begitu pula disektor pertanian ada pendampingan dilakukan kepada para petani. Misalnya bagaimana memperoleh bantuan traktor. Petani sangat berpeluang bisa mendapatkan traktor, mulai dari proses tanam hingga panen,” tambah MHG.

Kartu peduli Macca, lanjut Putra Sekprov Sulsel ini. Pengadaan kartu Macca menjadi janji politik kami dan siapa saja  bisa menikmati. Fasilitas ini dibuat berdasarkan basis data terpadu.

Dalam penerbitan kartu tersebut akan didukung dana CSR yang bisa kita tarik ke Barru dari luar daerah dan beberapa bentuk kerjasama lainnya.

“Untuk memudahkan warga dalam penggunaan kartu ini. Nanti ada agen khusus yang mengeluarkan kartu Macca dan.cara memakainya tinggal digesek seperti layaknya kartu ATM,” pungkasnya. (udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top