ikut bergabung

Bumikan Literasi, HMJ PAI Unismuh Buka Lapak Baca Malam Hari

Berita

Bumikan Literasi, HMJ PAI Unismuh Buka Lapak Baca Malam Hari

 

MAKASSAR, UJUNGJARI– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menggelar kegiatan teras literasi.

Kegiatan dengan tajuk “Membumikan Literasi Masa Depan Regenerasi” ini dilaksanakan di Depan Pelataran Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (4/11/2020) malam tadi.

Ketua Bidang Organisasi HMJ PAI Unismuh Hamdan Hamidin menjelaskan, kegiatan teras literasi ini dibuat untuk membumikan dan memantik semangat berliterasi masyarakat dan mahasiswa.

“Kita ingin kembali membangun semangat wawasan keilmuan mahasiswa lewat membaca,” ungkap Hamdan Hamidin dalam rilisnya, Kamis (5/11/2020).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan malam hari karena suasananya agak lebih tenang dan sejuk.

“Dilaksanakan dua kali dalam satu pekan dan disesuaikan dengan jadwal lembaga,” tuturnya.

Dengan demikian, Hamdan Hamidin yang juga Mahasiswa PAI Unismuh semester lima ini berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memantik semangat membaca dan menulis mahasiswa yang lebih intens lagi, walaupun di masa pandemi seperti ini.

“Serta kami berharap agar agenda ini bisa tetap terlaksana secara berkesinambungan dan kami akan tetap berusaha melahirkan generasi yang cerdas dan mencerdaskan melalui hal-hal positif seperti ini,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Kaprodi PAI Unismuh Makassar Nurhidayah Mukhtar mengapresiasi langkah yang dilakukan mahasiswa dalam membangun budaya membaca di era pandemi.

“Hal yang ini diharapkan, jangan karena covid-19 semangat mahasiswa berinovasi itu terputus, justru harus lebih intens dan bergerak cepat,” harapnya.

“Semoga kegiatan ini berlanjut dan bisa membawa manfaat bagi banyak orang,” tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19.

Hadir dalam diskusi ini para Alumni FAI, Mahasiswa hingga masyarakat yang lewat di jalan Sultan Alauddin tersebut. (*)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top