ikut bergabung

MYL-SS Siapkan Kartu Tani Solusi Atasi Kebutuhan Pupuk Petani

Politik

MYL-SS Siapkan Kartu Tani Solusi Atasi Kebutuhan Pupuk Petani

PANGKEP, UJUNGJARI– Paslon bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menggelar kampanye dihari ke 43 di kecamatan Minasa Te’ne, Kamis(5/11). Dalam sosialisasi itu, MYL memperkenalkan berbagai program unggulan
yang tertuang dalam Dasa Cita Pangkep Hebat. Termasuk memperkenalkan kartu tani sebagai solusi untuk mengatasi kebutuhan pupuk para petani.

Di hadapan warga, MYL menyampaikan solusi untuk mengatasi persoalan pupuk yang ada di Kabupaten Pangkep kelak ketika memimpin bersama Syahban Sammana.

“Untuk mengatasi masalah pupuk , kami (MYL-SS) memberikan solusi melalui kartu tani. Dengan kartu tani ini, setiap masyarakat yang punya lahan akan di data dan diberi jatah pupuk sesuai dengan luas lahannya. Jadi pengambilan pupuk tidak lagi melalui ketua kelompok tani,” ucap MYL yang merupakan calon bupati termuda ini.

MYL juga mengungkapkan agar masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah nantinya dalam mengawasi program ini.

“Minta tolong juga masyarakat bisa bekerja sama dalam mengawasi program ini nantinya. Jika ada pengecer atau pun distributor yang menjual tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan, silahkan dilaporkan biar ada efek jerah. Ini semua demi kesejahteraan para petani,” tegasnya.

Dalam suasana pemaparan program MYL-SS, Warni salah satu warga Kecamatan Minasa Te’ne, mengaku sangat bersyukur setelah mendengar program-program yang disampaikan oleh calon bupati ini.

“Alhamdulillah ini sebenarnya yang kami butuhkan. Dari programnya Pak Yusran sudah bisa kita lihat sangat berpihak kepada masyarakat. Terutama tadi saya dengar ada program kesehatan gratis dan seragam sekolah gratis,” ucap Warni salah seorang warga Kelurahan Biraeng.

Kampanye MYL-SS ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan karena masih suasana pandemi. Setiap titik kumpul dibatasi dan disediakan masker oleh tim kampanye untuk mencegah penyebaran virus Covid19.( udi)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top