ikut bergabung

Dana Kampanye Adnan-Kio Rp 2,4 Miliar

KAMPANYE. Paslon tunggal Pilkada Gowa, Adnan-Kio gencar bersosialisasi di masa kampanye. (foto/ist)

Politik

Dana Kampanye Adnan-Kio Rp 2,4 Miliar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pasangan calon (paslon) Pilkada Gowa 2020 Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Adnan-Kio) telah resmi diserahkan tim pemenangan Adnan-Kio ke KPU Gowa pada Sabtu 31 Oktober 2020 lalu.

LPSDK Adnan-Kio yang besarannya mencapai Rp 2,4 miliar itu telah diterima langsung Ketua KPU Gowa didampingi komisioner lainnya. 

Ketua Tim Pemenangan Adnan-Kio, Tenriolle Yasin Limpo, Sabtu (7/11/2020) mengatakan, LPSDK sebesar Rp 2,4 miliar ini telah diserahkannya kepada KPU Gowa sebagai suatu hal wajib sebagai peserta Pilkada Gowa 2020.

Dikatakan, paslon Adnan-Kio tidak menerima sumbangan dana kampanye dari partai politik, kelompok, maupun badan hukum swasta kecuali dari dana pribadi paslon dan sumbangan perseorangan.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengatakan, LPSDK tersebut diserahkan oleh Tim Pemenangan Adnan-Kio pada Sabtu 31 Oktober 2020 lalu tepatnya pukul 11.43 Wita. 

” LPSDK paslon Adnan-Kio ini jumlahnya sebesar Rp 2,4 miliar. Dan rinciannya adalah Rp 1,95 miliar dari sumbangan calon pribadi. Sisanya Rp 450 juta dari sumbangan perseorangan ” ungkap Muhtar Muis.

Dikatakan Muhtar Muis, Pilkada Gowa 2020 ini hanya diikuti satu pasangan calon, yakni pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Kr Kio. Dan paslon petahana ini akan menghadapi kotak kosong.

Dalam upaya menuju periode kedua pemerintahannya, Adnan-Kio diusun 9 parpol pemilik kursi yakni Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo, PKB, PDI-Perjuangan, Partai Golkar, PAN serta PKS.

Paket politikus-birokrat itu diusung sembilan partai politik, yakni PPP, Demokrat, Nasdem, PKB, Perindo, PKS, Golkar, PAN, dan PDI-Perjuangan. Serta dua dukungan dari Parpol lainnya adalah Partai Gerindra dan Partai Berkarya.

Khusus jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada 2020 menurut Muhtar Muis, KPU telah menetapkan DPT sebanyak 529.985 jiwa dengan rincian sebanyak 257.496 jiwa pemilih lakilaki dan pemilih perempuan 272.489 jiwa.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top