ikut bergabung

Temui Pembuat Gula Aren di Kamiri, Mudassir: Mereka Perlu Dibina

GULA AREN. Mudassir menyaksikan langsung proses pembuatan gula aren di Desa Kamiri.

Politik

Temui Pembuat Gula Aren di Kamiri, Mudassir: Mereka Perlu Dibina

BARRU,UJUNGJARI.COM–Rupanya Barru memiliki potensi gula aren yang menjanjikan. Sejumlah warga di Desa Kamiri, Kecamatan Balusu sudah cukup lama melakoni profesi sebagai perajin gula aren. Sayangnya, selama ini mereka kurang mendapatkan perhatian pemerintah.

Jumat, 6 November kemarin calon bupati Barru, Mudassir Hasri Gani memanfaatkan masa kampanyenya dengan berkunjung ke desa ini. Meski menempuh perjalanan sepanjang 12 kilometer, Mudassir tetap senang.

“Alhamdulillah bisa sampai Desa Kamiri. Suasananya sejuk dan tenteram,” kata Mudassir.

Calon bupati termuda itu berbincang dengan sejumlah warga. Termasuk perajin gula aren. Ia bahkan menyaksikan dari dekat proses pembuatan gula aren itu di salah satu assaring. Assaring adalah rumah tradisional pembuatan gula aren.

Pemilik assaring, Rahman senang bisa dikunjungi Mudassir. Mudassir merupakan satu-satunya calon bupati Barru yang berkunjung ke desa ini dan memberi perhatian pada perajin gula aren.

“Gula aren sebetulnya bisa menjadi ikon industri kecil di Barru. Para perajin ini perlu mendapat perhatian dan pembinaan terutama pada kemasan dan kepastian pasarnya, ” kata Mudassir.

Kandidat bupati yang diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan ini berjanji akan memberi perhatian khusus bagi perajin gula aren di Kamiri. Ia bersama pasangannya Aksah Kasim mengaku sudah menyiapkan program untuk pemberdayaan usaha kecil seperti pembuat gula aren itu.

Selain menyaksikan proses produksi gula aren, Mudassir juga berbincang dengan sejumlah emak-emak penjunjung gula aren. Emak-emak ini senang bisa bertemu calon bupati Barru milenial itu.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top