ikut bergabung

Sekprov Lepas Kafilah Sulsel Menuju Ajang MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang

Berita

Sekprov Lepas Kafilah Sulsel Menuju Ajang MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, melepas 68 kafilah Sulsel yang akan bertanding di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

Acara pelepasan yang turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulsel Khaeroni ini, dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa, 10 November 2020.

Kepala Biro Bina Mental, Spiritual, dan Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Herman, mengatakan, Sulsel akan mengirim 68 orang kafilah, yang terdiri dari 54 peserta, didampingi 5 pelatih, dan 7 panitia. MTQ akan dilaksanakan 11 – 21 November, di Kota Padang.

“Sebelum diberangkatkan, peserta kita mengikuti dua kali pelatihan selama 30 hari. Persiapan sudah matang dan kafilah kita sudah siap bertanding,” kata Herman.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, berharap, para kafilah menunjukkan kemampuan terbaik mereka, dan prestasi kafilah Sulsel lebih baik dari MTQ sebelumnya. Ia pun berpesan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan tim.

“Jaga kesehatan. Perbaiki niat dan ibadah,” pesannya.

Khaeroni juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel yang memfasilitasi pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulsel, sekaligus memberangkatkan kafilah Sulsel ke Kota Padang.

Harapan yang sama disampaikan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat. Ia berharap, para kafilah asal Sulsel bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan lokasi pelaksanaan MTQ.

Bagi peserta yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulsel dengan prestasi, Abdul Hayat menyampaikan, Pemprov akan memberikan reward. Meski tak menyebut nilai, ia memastikan reward tersebut sangat bergengsi.

“InsyaAllah, Pak Gubernur akan datang langsung ke Padang, untuk menyaksikan dan memberi semangat kepada para kafilah Sulsel di ajang MTQ tingkat nasional ini,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top