ikut bergabung

Tiga Kali Melanggar Pilkada Kepala BPBD Wajar Dihukum Berat

Sulsel

Tiga Kali Melanggar Pilkada Kepala BPBD Wajar Dihukum Berat

 

MAKALE, UJUNGJARI–Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja Alfian Andi Lolo, sudah ketiga kalinya melakukan  pelanggaran Pilkada tahun ini.

Pelanggaran pertama berpihak sala satu paslon, diteruskan Bawaslu Tana Toraja 24 Juni 2020, hukumannya dari KASN berupa sangsi moral.

Sementara temuan Bawaslu kedua berupa postingan di medsos juga keberpihakan ke paslon, Bawaslu telah diterus ke KASN, sebab sesuai kajian Bawaslu sudah memenuhi unsur dugaan pelanggaran hukum.

Demikian pula laporan ketiga dari paslon postingan Kepala BPBD di medsos, juga telah diteruskan ke KASN, terang Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan.

Kata Serni Pindan, Alfian sudah tiga kali melakulan pelanggaran sama di medsos Pilkada tahun ini, sehingga KASN sudah wajar berikan sangsi setimpal dengan perbuatannya.

Pilkada 2015 lalu Alfian juga melalukan pelanggaran serupa dengan sangsi dari KASN penundaan kenaikan gaji berkala, imbuh Serni.

Praktisi hukum Joni Paulus desak KASN segera berika sangsi berat kepada Alfian Andi Lolo.

Pasalnya sudah dua kali Pilkada masih melakukan pelanggaran sama indisipliner sebagai ASN, padahal sudah tegas dalam peraturan perundang-undangan atau peraturan kedinasan apabila ASN melanggar  dijatuhi hukuman ringan, sedang, dan berat.

Melihat rekam jejak Alfian Andi Lolo dua kali perhelatan Pilkada memang bandel, sangsi berat dari KASN sudah wajar, pungkas Joni Paulus . (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top