ikut bergabung

Wakil Nasdem Kembali Pimpin Ketua DPRD Pangkep

Pelantikan H Haris Gani sebagai ketua DPRD Pangkep periode 2019-2024

Berita

Wakil Nasdem Kembali Pimpin Ketua DPRD Pangkep

BARRU,UJUNGJARI–Teka-teki tentang siapa sosok kader partai Nasdem yang akan menggantikan Muhammad Yusran Lalogau(MYL) sebagai pucuk pimpinan tertinggi di DPRD Pangkep. Kini sudah terjawab , Selasa(17/11) setelah H Haris Gani dilantik sebagai Ketua DPRD Pangkep sisa periode 2019-2024.

Selama ini di DPRD Pangkep dua kursi pimpinan kosong, setelah Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Andi Ilham Zainuddin( AIZ) menyatakan mundur dan maju dipentas pilkada Pangkep.

Pasca kedua unsur pimpinan dewan dari partai Nasdem dan Golkar ini mundur, maka  keduanya pun mengalami proses penggantian antar waktu( PAW). Partai Nasdem akhirnya mempercayakan kepada H Haris Gani menduduki tampuk ketua DPRD.

Wakil Nasdem tampil mengisi kursi ketua DPRD karena merupakan partai peraih suara terbesar di daerah ini. Kemudian dua kuota kursi wakil ketua dewan, dibagi partai Golkar dan Gerindra.

Sebelumnya saat dua unsur pimpinan dewan dinyatakan mundur karena bertarung dipilkada. Maka tersisa satu jabatan wakil ketua yang terisi  yakni unsur wakil ketua DRPD yang dijabat Sofyan Razak dari Gerindra.

Wakil Gerindra inilah yang selama ini menjalankan kerja-kerja pimpinan karena dua unsur pimpinan lowong pasca mundur untuk mengikuti perhelatan pilkada Pangkep.

Sebelumnya diinternal DPD Nasdem Pangkep, nama H Haris Gani sudah santer disebut-sebut akan menggantikan MYL diposisi jabatan ketua DPRD. Selain menduduki jabatan ketua Fraksi dan pengurus inti DPD Nasdem Pangkep.(udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top