ikut bergabung

Dukungan Terus Mengalir, Tomas dan Warga Gunung Salahutu: Program Appi-Rahman Riil dan Pas Pimpin Makassar

Politik

Dukungan Terus Mengalir, Tomas dan Warga Gunung Salahutu: Program Appi-Rahman Riil dan Pas Pimpin Makassar

MAKASSAR- Potensi kemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) kian membesar jelang pencoblosan, 9 Desember 2020 mendatang.

Berbagai tanda-tanda kemenangan itu mulai nampak.

Secara elektabilitas berdasarkan survei internal Appi-Rahman yang beberapa waktu lalu dibocorkan Ketua Tim Pemenangan, Erwin Aksa, sudah mulai memimpin dari Paslon lainnya.

Fakta berikutnya, tiga lembaga survei yang melakukan survei pada rentan waktu September hingga awal November, menunjukan kenaikan elektabilitas Appi-Rahman yang meroket.

Tak hanya ukuran survei ini, fakta di lapangan juga terpampang jelas, migrasi pendukung Paslon lain ke kubu Appi-Rahman nyaris tiap hari terjadi.

Semisal, Ketua RT 05 RW 01 Karang Anyar, Mursalim Liong, secara tegas mengungkapkan dirinya kini memilih memenangkan Appi-Rahman setelah pada Pilwali 2018 lalu kecewa sudah memenangkan kotak kosong.

Begitupun dengan Ketua RW 02 Kelurahan Jongayya, Mukhtar Musri, juga memilih hijrah mendukung Appi-Rahman.

Eks anggota tim Program Percepatan Pembangunan kota Makassar era Wali Kota, Danny Pomanto, ini merupakan loyalis Danny sejak Pilwali 2013 lalu.

Menariknya, gelombang perpindahan dukungan loyalis Paslon lain ke Appi-Rahman ini membuat pendukung setia Appi-Rahman makin bersemangat.

Hal itu diungkapkan H Abd Salam selaku Tokoh masyarakat Jl Salahutu, Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar.

“Dari dulu saya sudah pilih Pak Appi, waktu 2018 lalu saya dan warga di sini mendukung penuh Pak Appi. Sekarang melihat banyaknya masyarakat yang mengalihkan dukungan ke Pak Appi membuat kami makin yakin akan memang. Insyaallah tak ada kata berpaling untuk warga Salahutu,” terangnya saat hadir di kampanye dialogis Appi di Jl Salahutu, Jumat (20/11/2020).

H Abd Salam menambahkan alasannya tetap setia bersama Appi lantaran keyakinannya sosok CEO PSM Makassar ini pemimpin yang paling pas, yang paling bisa membawa perubahan.

“Saya simpati dengan beliau, sosoknya agamis baru dia memperhatikan masyarakat dan kalau saya perhatikan dia punya misi yang akan datang itu alhamdulillah akan membangkitkan kota Makassar,” tuturnya.

Mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat dan warga Jl Gunung Salahutu ini membuat Appi makin yakin, pencoblosan 9 Desember mendatang akan menjadi kemenangan untuk Paslon nomor 2.

“Mari kita kawal ini sama-sama, karena kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat kota Makassar. Kemenangan semua golongan,” terangnya.(*)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top