ikut bergabung

Hadiri Maulid Nabi SAW KB Addatuang Sidenreng XXV, Bupati Sidrap Harap Budaya Dilestarikan

Berita

Hadiri Maulid Nabi SAW KB Addatuang Sidenreng XXV, Bupati Sidrap Harap Budaya Dilestarikan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Bupati Sidrap H. Dollah Mando, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar (KB) Addatuang Sidenreng XXV.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di salah-satu rumah kediaman keluarga Addetuang Matoa Adat Sibolata, H. Nasyanto Parakkasi, di jalan Latsitarda, Dusun Larua, Desa Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Kamis (26/11/2020).

Selain dihadiri langsung Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, juga dihadiri langsung Addatuang Ke XXV, yang mulia DR Ir.H.A Achmad Faisal Sapada, SE, MM.

Turut hadir, Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Zakariah, Camat Tellu Limpoe, A. Mauraga, Kepala Desa Teppo, H. Sukarta Sabbang, Kepala Desa Allesalewo Bultan Ambo Ala.

Tampak pula rumpung keluarga Addatuang XXV diantaranya Datu Suppa Hj A.Bau Dala Uleng Bau Massepe, Ketua Majelis Keturunan Tomanurung Drs H Andi Pamadeng Rukka, Ketua Dewan Adat Tinggi Andi Safiuddin A. Ahmad (A.Cacang) dan wakil A. Wawo Pasanrangi, Arung Malolo, Drs. Andi Sultang Tatong, Petta Cakkumba, Dewan Pakar Addetuang Sidenreng XXV Dr. Patahillah Asba, SH MH, Kepala Desa Teteaji Andi Muh. Gusli yang juga sebagai Matoa Teteaji di pengurusan Addituang Sidenreng XXV.

Bupati Sidrap H.Dollah Mando

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Keluarga besar Addetuang Ke- XXV kali ini mengangkat tema “Meneladani Rasullullah dalam Menjaga dan Melestarikan Adat Istiadat Budaya.”

Diketahui acara tersebut dihadiri rumpung keluarga besar Addatuang Sidenreng dan masyarakat sekitar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan mencuci tangan.

Melalui acara tersebut, Bupati Sidrap, berharap lembaga Addatuang Sidenreng ini dapat bekerja sama dengan Pemerintah daerah di dalam membina, menjaga serta melestarikan adat istiadat dan budaya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sidrap juga mengajak warga untuk senantiasa tetap disiplin menerepkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah.

“Peringatan Maulid Nabi dengan keterbatasan akibat adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya saya mengajak masyarakat semua untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Dollah.

Sementara itu, Addetuang Sidenreng XXV, dalam sambutannya juga mengajak, untuk memegang teguh norma-norma agama, adat dan budaya Sidenreng ” Mari kita senantiasa menjaga marwah adat dan budaya yang ada di kabupaten sidrap ini” harap Andi Achmad Faisal Sapada.

Adapun pembawa hikma Maulid dibawakan oleh Ustadz Lukman Hasyim dengan judul Meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari hari. (Aca)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top