ikut bergabung

Ina Kartika Sosialisasi Ranperda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin

Sulsel

Ina Kartika Sosialisasi Ranperda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin

BARRU, UJUNGJARI.COM — Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari melakukan sosialisasi dan konsultasi publik ranperda tentang penyelenggaraan bantuan hukum terhadap masyarakat miskin, di hotel Youtefa di kelurahan Coppo kecamatan Barru kabupaten Barru, Minggu (29/11) sore.

Andi Ina sebagai legislator dari fraksi Golkar saat melakukan sosialisasi didampingi dua anggota DPRD Barru dari fraksi Golkar Hacing dan Rusdi Cara, perwakilan Bagian Hukum Pemkab Barru dan konsultan hukum.

Beberapa tanggapan peserta sosialisasi ikut menjadi perhatian Ina Kartika dengan memberikan jawaban soal ranperda yang dinilainya cukup sexy dalam artian memperoleh perhatian karena terkait dengan bantuan hukum untuk masyarakat miskin.

Bendahara DPD Golkar Sulsel ini juga menjelaskan bahwa tidak semua masyarakat yang berhadapan dengan pemerintah dalam masalah hukum, kemudian warga  selalu diposisikan sebagai pihak yang kalah.

“Makanya ranperda ini diharapkan menjadi aturan yang berkeadilan tanpa ada keberpihakan tak berdasar. Bantuan hukum tersebut diranperdakan dengan beberapa tujuan,” ucap Andi Ina.

Diantaranya lanjut Ketua DPRD wanita pertama di Sulsel ini, yakni menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan  hukum untuk mendapatkan akses keadilan. Kemudian mewujudkan hak konstitusional segala warga negara sesuai prinsip persamaan kedudukan didalam hukum.

Selanjutnya menjamin kepastian penyelenggaraan bantuan hukum dilaksanakan secara merata diseluruh wilayah republik Indonesia dan mewujudkan peradilan yang efektif,efisien dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ina Kartika juga sebagai legislator berjanji akan memberikan perhatian untuk memajukan tanah leluhurnya Kabupaten Barru.

“Insya Allah doakan saja, sebagai wanita kelahiran Barru akan berusaha mencari solusi untuk sebanyak mungkin anggaran Provinsi bisa dibawa ke Barru. Tentu ini tidak lain untuk peningkatan kesejahetraan masyarakat daerah ini,” pungkasnya. (udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top