ikut bergabung

Syahar Alrif dan Ramli Manong Layak Maju di Pilkada Sidrap

Ramli Manong

Politik

Syahar Alrif dan Ramli Manong Layak Maju di Pilkada Sidrap

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Sejumlah figur mulai ramai disebut-sebut akan menjadi penantang kuat incumbent Dollah Mando dalam Pilkada Sidrap 2022 mendatang. Figur itu antara lain Syahruddin Alrif dan Ramli Manong. Syahruddin merupakan Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem. Sedangkan Ramli merupakan pengusaha yang juga mantan Sekretaris PSM Makassar.

Di sejumlah grup media sosial, dua figur ini ramai dibincangkan sebagai kandidat kuat penantang Dollah Mando di Pilkada Sidrap. Polling “Siapa Layak Pimpin Sidrap” juga menempatkan dua figur ini mendapat pilihan teratas. Hingga pukul 17.37 wita, Rabu (23/12/2020) petang, polling pilkada itu menempatkan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, di urutan teratas dengan 454 suara.

Suara Wakil Ketua DPRD Sulsel itu dibuntuti mantan Sekretaris PSM Makassar, Ramli Manong, dengan 172 suara. Selanjutnya Mahmud Lakaiyya 156 suara. Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Zulkifli Zain 126 suara, Anggota DPRD Sidrap Fraksi Golkar Ahmad Sholihin Halim dengan 116 Suara. Bupati Sidrap Dollah Mando, untuk sementara, masih 101 suara, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf 96 suara.

Selain mereka, ada nama Wagus Hidayat dengan 34 suara, Andi Walahuddin 26 suara, Bunyamin Yafid, 24 suara, Andi Sugianto Bahri 22 suara, Fatmawati Rusdi 22 suara, Dr Jamaluddin Ahmad 22 suara, Andi Faisal Ranggong 20, Takyuddin Masse 18, Rasman Arsyad 10, dan Said Saile 10.

Ada juga Soetarmin Dollah Mando dengan dukungan sementara 10 suara, Pathuddin 9 suara, Kandacong 8 suara, Sudirman Bungi 8 suara, serta Andi Sukri Baharman, Armin Arianto, Sudarmin Baba, dan Ruslan masing-masing 7 suara. Sementara Baharuddin P Sabang, Nasyianto Parakkasi, dan Yusuf Dollah Mando masing-masing 4 suara sementara.

“Pak Syahar dan Pak Ramli Manong memang layak diperhitungkan dalam Pilkada Sidrap mendatang. Keduanya bisa menjadi penantang Dollah Mando,” kata salah seorang warga Sidrap di Makassar. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top