ikut bergabung

Warga Pertanyakan Pengelolaan GOR BTP, Uang Sewa Lapangan Disetor Kemana?

Makassar

Warga Pertanyakan Pengelolaan GOR BTP, Uang Sewa Lapangan Disetor Kemana?

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah warga mempertanyakan sistem pengelolaan GOR mini BTP kecamatan Tamalanrea, kota Makassar.

Warga mempertanyakan itu, sebab setiap orang yang menggunakan GOR mini di kawasan BTP tersebut, dipungut biaya sewah lapangan khususnya lapangan badminton yang berada didalam GOR. Belum lagi beberapa kegiatan masyarakat lainnya, kerap dipungut biaya sewah oleh oknum yang mengaku pengelola.

Yang menjadi pertanyaan, apakah memang ada aturan resmi dari Pemkot Makassar, terkait pungutan atau biaya sewah penggunaan GOR mini tersebut. Apakah ada penetapan nilai biaya sewah lapangan, dan seperti apa hitungannya. Jangan sampai ini pungli oleh oknum yang mengaku sebagai pengelola.

Andi Jasruddin (49) Warga BTP mengatakan, bahwa pengelolaan GOR mini BTP harus jelas, termasuk biaya sewa lapangan yang selama ini dipungut oleh oknum yang mengaku pegelola. Kalau memang ada biaya sewah lapangan, perlihatkan aturannya. Supaya semua masyarakat tahu. Kemudian, biaya sewa lapangan itu di setor kemana? “Jangan jangan oknum yang merasa pengelolah GOR BTP yang berinisiarif memungut biaya sewa lapangan, dan uangnya masuk ke kantong pribadi. Padahal GOR itu adalah fasilitas umum,” ujar Andi Jasruddin.

Ia meminta, Pemkot Makassar agar pengelolaan GOR mini BTP tersebut diperjelas. “Harus diperjelas siapa pengelola resmi yang ditunjuk, dan kalau ada pungutan sewa lapangan harus jelas angka-angkanya. Tidak boleh ada pungutan sewa lapangan yang tidak jelas,” pungkasnya.

Sama seperti yang disampaikan Andi Jasruddin, Warga Bangkala BTP, Herman, ia juga mempertanyakan, pengelolaan GOR BTP. Sebab selama ini, oknum yang merasa sebagai pengelola, seenaknya saja memungut biaya sewa lapangan Badminton di GOR BTP.

Padahal, setahu kami, tidak ada aturan resmi dari Pemkot terkait biaya sewa lapangan. “Uang sewa lapangan selama ini, disetorkan kemana? tolong tunjukkan aturannya. Supaya warga paham dan mengetahui sistem pengelolaan GOR di BTP,” kata Herman. (drw)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top