ikut bergabung

Salat Idul Fitri, Bupati di Tanete Wabup di Bialo

Sulsel

Salat Idul Fitri, Bupati di Tanete Wabup di Bialo

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah adalah lebaran pertama pasangan Bupati A Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati A Edy Manaf sejak dilantik pada Februari 2021 yang lalu.

Karena masih wabah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bulukumba tidak memusatkan pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan Pemuda sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Bupati dan Wakil Bupati dan para Kepala Perangkat Daerah berlebaran di dekat kediaman masing-masing.

Bupati Muchtar Ali Yusuf berlebaran di Masjid Jabal Taqwa Tanete Kecamatan Bulukumpa, sedangkan Wakil Bupati Edy Manaf memilih salat Id di kampung halamannya di Barabba Desa Bialo, tepatnya di halaman SMP Negeri 5 Bulukumba.

Pada momentum lebaran ini para pejabat, camat, lurah dan kepala desa membacakan sambutan seragam Bupati Bulukumba.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Pilkada Bulukumba telah selesai. Tahun ini adalah tahun pertama kepemimpinan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati yang memimpin roda pemerintahan dan pembangunan dengan tekad dan komitmen yang kuat “Dikerja Bukan Dicerita”.

“Kami berharap, dengan momentum Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita menjaga hubungan silaturrahim dan saling maaf memaafkan,” ungkapnya.

Jika sebelumnya terjadi perbedaan pilihan selama proses Pilkada sebagai konsekuensi dari sebuah pesta demokrasi, maka kami mengajak untuk kembali merajut kebersamaan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi Kabupaten Bulukumba yang tercinta.

Saatnya kita fokus untuk bekerja, membenahi segala kekurangan, dan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bulukumba.

“Tanamkan dalam hati yang paling dalam untuk Cinta Bulukumba. Sebab jika kita mencintai Bulukumba, maka kita semua akan tergerak untuk bekerja dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bulukumba,” pintanya.

Kepala Desa Bialo Miftahuddin Saleh mengaku tidak menyangka Wabup Edy Manaf memilih lebaran di kampung. Ia bersyukur karena Edy Manaf bisa bersilaturahim dengan warga di desanya.

“Sebuah kesyukuran karena ini pertama kalinya pejabat setingkat Wakil Bupati berlebaran di desa kami,” kata Miftahuddin saat rumahnya disambangi Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Edy Manaf juga menziarahi kuburan keluarga besarnya di Pekuburan Umum Barabba.   (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top