ikut bergabung

Pemkab Bolehkan Salat Id di Lapangan Terbuka

Sulsel

Pemkab Bolehkan Salat Id di Lapangan Terbuka

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Meski dalam suasana pandemi covid-19, pemerintah kabupaten Bantaeng tetap membolehkan warganya menyelenggarakan salat idulfitri 1442 hijriah di lapangan terbuka. Meski begitu, pelaksanaannya tetap diminta menaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Salat id di lapangan terbuka dibolehkan karena delapan wilayah Kecamatan di Bantaeng sudah masuk dalam zona hijau atau aman dari Covid-19. Pemkab Bantaeng sendiri mulai mempersiapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri yang nantinya digelar di Lapangan Pantai Seruni.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin juga dijadwalkan membacakan sambutan dan shalat di Lapangan Pantai Seruni.

“Bapak Bupati akan membacakan sambutan dan melaksanakan shalat Ied di Lapangan Pantai Seruni. Keluarganya juga bakal shalat di Pantai Seruni,” kata Ketua Panitia pelaksanaan salat Idulfitri, Subhan, Senin, (10/5/2021).

Lapangan pantai seruni bakal dibatasi dan hanya disediakan sebanyak enam pintu yang bakal dijaga ketat. Petugas yang bakal berjaga di pintu masuk diantaranya, petugas kesehatan, TNI, Polri dan anggota Satpol PP.

“Ada tim dari Dinas Kesehatan sekitar 30 orang diturunkan, TNI/Polri dan Pol PP. Mereka bakal mengarahkan masyarakat nantinya,” ujar Ketua Panitia Salat Idul fitri yang juga Kadis Kominfo Bantaeng itu.

Petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh, mewajibkan memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Jamaah juga diimbau agar membawa hand sanitizer untuk digunakan pribadi saat berada dalam barisan salat. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top