ikut bergabung

Praporprov Pencak Silat Digelar November, Kabupaten Diminta Segera Daftar Atlet

Olahraga

Praporprov Pencak Silat Digelar November, Kabupaten Diminta Segera Daftar Atlet

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulawesi Selatan sedang mempersiapkan pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sengkang, Wajo. Rencananya praporprov akan berlangsung 6-10 November 2021.

Sekretaris IPSI Sulsel, Dr Fahrisal Haris meminta seluruh cabang agar segera mendaftarkan atletnya yang akan bertanding.

Minggu, 22 Agustus lalu, Fahrisal memimpin rapat pendaftaran atlet secara online. Rapat virtual yang diikuti cabang itu juga mensosialisasikan tahapan Praporprov kepada seluruh pengurus IPSI kabupaten dan kota.

“Aplikasi pendaftaran atlet sudah disosialisasikan dan dibagikan kepada seluruh pengurus cabang,” kata Fahrisal.

Kelas yang akan dipertandingkan di Pra-porprov adalah kategori tanding dan kategori Tunggal, Ganda, dan Regu (TGR) dewasa.

Dalam handbook technical praporprov disebutkan bahwa peserta adalah pesilat yang direkomendasikan oleh kontingennya masing-masing sesuai kelas yang dipertandingkan.

Selain itu, usia atlet adalah kategori minimal 17 tahun dan maksimal 23 tahun per Desember pada saat PORPROV XVII di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba Tahun 2022.

Di handbook juga ditegaskan setiap atlet juga wajib menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter atau pelayanan medis dilampiri di antaranya Kartu Vaksin dan swab antigen atau PCR. (*)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top