ikut bergabung

Fakultas Kedokteran Unismuh Hadirkan ISOMANTA untuk Pasien Covid OTG

Kriminal

Fakultas Kedokteran Unismuh Hadirkan ISOMANTA untuk Pasien Covid OTG

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM— Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi untuk penanganan pasien Covid-19.

Kali ini dengan menghadirkan satu inovasi bernama Isolasi Mandiri Terpantau (ISOMANTA) secara gratis untuk pasien orang tanpa gejala (OTG).

“ISOMANTA adalah program layanan kesehatan jarak jauh untuk memantau kondisi pasien setiap hari,” kata penanggung jawab program, dr Musdalifah.

Ia mengatakan program ini bertujuan membantu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Artinya, hanya yang tidak bergejala atau bergejala ringan dengan menyediakan layanan konsultasi dan edukasi serta pemantauan secara daring (online).

“Bagi pasien bergejala sedang hingga berat, kami sarankan segera mendapatkan penanganan di rumah sakit,” kata Koordinator ISOMTA, dr. Muzdalifah, Jumat (27/8).

Dalam pemantauannya, FKIK Unismuh melalui ISOMANTA mengadakan layanan bagi pasien tanpa gejala Covid-19 meliputi konsultasi, tes swab/PCR, isoman kit, vitamin, dan obat-obatan.

Adapun prosedurnya, lanjut dr. dr. Muzdalifah sangat mudah dan efisien. Warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 cukup mengisi formulir pada link yang disediakan yaitu bit.ly/isomantafkikunismuh, selanjutnya menunggu dihubungi oleh Tim ISOMANTA FKIK Unismuh Makassar.

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top