ikut bergabung

Theo Allrerung Expose Destinasi Wisata Tana Toraja Di Istana Negara

Sulsel

Theo Allrerung Expose Destinasi Wisata Tana Toraja Di Istana Negara

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Geliat pembangunan destinasi Pariwisata Tana Toraja terus dipacu oleh Pemda, baik didanai APBD maupun APBN.

Tindak lanjut undangan Wabup Zadrak Tombeg bersama rombongan sebelumnya ke istana negara, Rabu (6/10) lusa Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, akan persentase destinasi pariwisata Tana Toraja termasuk prasarana infrastruktur penunjang obyek wisata (obwis) seperti Ollon, Pango-Pango, Burake, air terjun Sarambuassing, dan obwis terkenal lainnya, di Sekretariat Presiden.

Hal ini disampaikan Theofilus, Sabtu (2/10) lalu usai terima rombongan komunitas sepeda E2G, di rujab bupati petang.

“Infra struktur pariwisata seperti fasilitas kesehatan, air minum, pengelolaan sampah, serta layanan internet di objek wisata, maupun fasilitas lainnya dibutuhkan akan dijelaskan secara rinci,” ujarnya.

“Kita fokus dulu presentasikan pengembangan destinasi pariwisata, dan fasilitas penunjang obwis telah ada,” tambahnya.

Theofilus menuturkan kita fokus objek wisata telah terkelola baik, dengan harapan pasca presentasi outputnya banyak program pemerintah Pusat masuk ke Tana Toraja.

“Tidak ada yang lebih indah dari Indonesia, salah satunya adalah Toraja dengan kearifan lokal yang masih kuat dan memiliki ciri khas sekaligus nuansa mistik, sehingga menjadi daya tarik pariwisata di Toraja,” pungkas Theo.

Untuk diketahui agrowisata Pango-pango kawasan hutan pinus didataran tinggi menawarkan keindahan yang memukau dengan menghadirkan pesona alam menarik potret Kota Makale, atas ide dan gagasan Theofilus Allorerung.

Sejumlah fasilitas memadai telah ada, seperti gazebo dan kamar mandi. Tentu lebih enak menikmati kopi Toraja di Pango-Pango seraya menguji andrenalin fasilitas memanjakan anda bersama keluarga. (Agus)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top