ikut bergabung

Suardi Panen Perdana Jagung Varietas NASA 29

Sulsel

Suardi Panen Perdana Jagung Varietas NASA 29

BARRU, UJUNGJARI.COM — Bupati Barru Suardi Saleh melakukan panen perdan jagung verietas Nasa 29  di  Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (7/10).

Panen jagung varietas Nasa 29 tersebut dilakukan Suardi diareal tanaman jagung seluas 80 hektar milik anggota  Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)  Sipakainge desa Batupute.

“Kita apresiasi warga desa Batupute khususnya Gapoktan Sipakainge yang hari ini menggelar panen jagung jenis varietas Nasa 29,” ujar Suardi.

Dikatakan Bupati, patut disyukuri karena tahun-tahun sebelumnya Gapoktan Sipakainge hanya menanami areal sekitar 5 hektar dan Alhamdulillah tahun ini sudah mencapai 80 hektar.

Apa yang dilakukan masyarakat Desa Batupute dan terkhusus kepada anggota Gapoktan ini. Patut diapresiasi karena sudah bisa juga menjadi sentra jagung seperti desa Harapan kecamatan Tanete Riaja dan desa Lalabata di kecamatan Tanete Rilau.

Suardi terus memotivasi dan mengajak masyarakat untuk menanam  jagung selain padi karena jagung pun bisa menghasilkan selain padi apalagi jika dikelola secara baik.

“Teruslah berbuat karena Pemerintah terus mendorong langkah petani.Terbukti perhatian Pemerintah dalam peningkatan produktivitas sudah banyak menyalurkan bantuan,” urainya.

Bupati dua periode ini juga kembali menyampaikan kondisi Covid-19, di Kabupaten Barru yang cenderung semakin melandai. Tetapi bukan berarti wabah ini telah selesai dan berakhir. Meski begitu, warga tetap diminta untuk  menerapkan prokes yang ketat dalam setiap beraktifitas.

“Saya kembali  mengajak masyarakat dan kita semua untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama jangan lupa pakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak,” pungkas Suardi.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Ahmad, menyampaikan rasa syukur dengan adanya panen jagung Nasa 29. Sebab jagung varietas Nasa 29 dinilai  sangat cocok ditanam di desa Batupute karena berada di suhu tropis dan kita berharap melalui hasil panen jagung, kesejahteraan masyarakat khususnya di Batupute.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Gapoktan Sipakainge Ibrahim . Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru dan Dinas Pertanian yang telah mensupport jagung varietas Nasa 29.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top