ikut bergabung

Kasat Reskrim Polres Barru Dimutasi

Sulsel

Kasat Reskrim Polres Barru Dimutasi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Gerbong mutasi kembali bergerak dilingkup Polres Barru. Kali ini posisi Kasat Reskrim yang berganti dari AKP Alimuddin ke Iptu Andri Kurniawan, S.Tr.k, SH, SIK.

Sertijab Kasat Reskrim ini dipimpin Kapolres Barru AKBP  Liliek Tribhawono di halaman Mapolres Barru, Senin (18/10).

Pejabat baru Kasat Reskrim Polres Barru  Iptu Andri Kurniawan S.Tr.k, SH, S.I.K, sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Jeneponto. Sedangkan pejabat lama AKP Alimuddin dimutasi ke Polda Sulsel sebagai Paur 1 Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditreskrimum.

Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaik bagi Polres Barru selama menjabat dan bagi pejabat yang baru selamat bertugas dijajaran Polres Barru.

Mantan Kapolres Tator ini menjelaskan bahwa pergeseran atau pergantian dalam jabatan itu merupakan hal yang biasa. Mutasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran untuk pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Mutasi merupakan hal yang wajar dalam institusi kepolisian, baik itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan,” ujar alumni Akpol ini.

Pergeseran jabatan dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun
jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil dan sebagai pengalaman baru bagi pejabat lama dan baru.

Untuk pejabat lama agar senantiasa berinovasi di tempat tugas yg baru dan untuk pejabat baru agar senantiasa  memimpin personil Sat Reskrim secara visioner, adil dan bijaksana.

“Harapannya untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugasnya. Laksanakan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri untuk menjadi polisi yang presisi, paham terhadap situasi dan dinamika yang ada,” jelasnya.

Kapolres Barru juga mengajak kepada seluruh personel Polres Barru agar senantiasa memberikan dukungan, kerjasama dan menjaga kekompakan kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top