ikut bergabung

Dua Pejabat Barru jadi Pembicara IWASH USAID

Sulsel

Dua Pejabat Barru jadi Pembicara IWASH USAID

BARRU, UJUNGJARI.COM — Program Indonesian Water, Sanitation and Hygiene (IWASH) USAID mengundang dua pejabat setingkat kepala bidang dilingkup Pemkab Barru sebagai pembicara di forum tingkat nasional di hotel Grand Hyyat Jakarta, Kamis (21/10).

Kedua pejabat Pemkab yang akan tampil di forum yang digagas lembaga donor internasional itu, yakni Ardi Susanto, Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominsta bersama Kabid Infrastruktur dan Perencanaan Wilayah Bappeda Barru, Syamsubair Syarifuddin.

Kabid Humas Informasi dan Komunikasi Publik Diskominsta Ardi Susanto, SH saat dikonfirmasi, Kamis (21/10) membenarkan adanya undangan kepada empat pejabat Pemkab Barru untuk menghadiri agenda USAID di Jakarta.

“Hari ini kamis kami bersama Pak kepala Diskominsta dan Plt Kepala Bappeda serta Kabid Infrastruktur dan Perencanaan Wilayah Bappeda
diundang hadir dalam program IWASH USAID,” ujar Ardi.

Selain pejabat Barru, ada juga pejabat dari 4 Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk memberikan testimoni praktek baik (best practice).

“Kita diundang mempresentasekan materi penyebaran informasi dan komunikasi publik untuk penyehatan lingkungan khususnya berbasis talkshow radio lokal daerah yang dua tahun terakhir, kita lakukan bersama Radio IGA FM,” sebutnya.

“Perasaan bahagia dan puas sebab menjadi teladan baik yang diakui lembaga internasional sekelas USAID, tentu saja ini kebanggaan bersama, sebab kerja-kerja ini akumulasi dari semua komunikasi publik oleh Bapak Bupati kita bersama segenap Pejabat Daerah yang telah bersedia tampil mengedukasi secara live, termasuk teman-teman insan pers yang terus memberitakan kebaikan Barru,” terangnya.

Kabid Humas Diskominsta Barru ini menyampaikan harapannya atas adanya kepercayaan dari USAID.

“Harapan saya, agar setiap insan pers, pewarta ditiap media komunikasi terus bersama berkolaborasi dan menjadi penghubung antara pemerintah dan masyarakat, mempertahankan Barru kita sebagai daerah yang melibatkan masyarakat berkomunikasi layaknya keluarga besar yang responsif, cerdas berinteraksi diawali dengan niat baik, untuk tujuan baik, dengan cara yang baik, karena kini dalam informasi dan komunikasi publik, Barru kita adalah teladan di level nasional,” beber Ardi.

Kegiatan ini adalah rangkaian Closing Program Indonesia Urban Water, Sanitation, and Hygieni Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) dari Lembaga Donor Internasional United States Agency Internasional Development (USAID) di Indonesia. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top