ikut bergabung

Ini Alasan Kabupaten Barru Naik Ke Level 3

Sulsel

Ini Alasan Kabupaten Barru Naik Ke Level 3

BARRU, UJUNGJARI.COM — Kini kabupaten Barru mengalami peningkatan PPKM dari level  2 ke level 3. Padahal sebelumnya daerah ini berada di level 2. Ternyata penyebabnya bukan karena angka penderita covid bertambah sehingga kabupaten Barru mengalami peningkatan dari level 2 ke level 3. Tetapi jumlah warga yang divaksin baru mencapai 32,36 persen.

Saat ini warga Barru yang sudah vaksin baru 32,36 persen atau 46.698 dari total seharusnya 144.038 jiwa. Peningkatan level ini disampaikan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman sebagai tindaklanjut dari instruksi Menteri Dalam Negeri.

Peningkatan level tersebut, akhirnya disikapi Bupati Barru Suardi Saleh dengan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait.

Suardi mewarning kepala Dinas Kesehatan, Camat dan para kades serta Lurah untuk segera melakukan upaya tindaklanjut dalam memaksimalkan proses vaksinasi agar bisa turun laginke level 2.

Dari hasil koordinasi ini, setiap desa dan kelurahan harus memenuhi target vaksinasi 150 orang perhari. Kepala Dinkes Barru, dr Amis Rivai sendiri mengestimasi level 3 bisa turun ke level 2.

“Insya Allah dengan target proses vaksinasi setiap desa sebanyak 150 orang setiap hari, maka kita optimis Barru bisa kembali turun ke level 2,” ujar dr Amis.

Pihak Dinas Kesehatan mengklaim ketersediaan vaksin saat ini masih ada 5.000 dosis dan Selasa(26/10)  akan tiba lagi 9.000 dosis. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top