ikut bergabung

30 Oktober, MPS Kembali Siapkan 300 Dosis Vaksin Tahap Dua

Sulsel

30 Oktober, MPS Kembali Siapkan 300 Dosis Vaksin Tahap Dua

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah 28 hari lalu usai melakukan pelayanan vaksinasi covid19 tahap pertama dengan 300 lebih dosis, kini Milenial Peduli Sulsel (MPS) kembali membuka pelayanan vaksinasi tahap kedua.

Vaksinasi dosis kedua ini akan digelar di Sekretariat MPS di Jl Gassing Dg Tiro No 77A, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa pada Sabtu (30/10/2021) pagi hingga selesai.

Ketua MPS Hasrul A Rajab kepada ujungjari.com, Rabu (27/10/2021) sore mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan MPS.

” Untuk tahap kedua ini kami siapkan 300 dosis lagi. Namun kami menggunakan dua jenis vaksin yakni vaksin Sinovac dan Pfizer. Meski ini layanan vaksinasi untuk dosis kedua, namun kami tetap siapkan vaksin bagi warga yang baru mau vaksin pertama, ” kata Hasrul.

Dikatakannya, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya tetap membuka pelayanan bagi masyarakat umum, pelajar maupun lansia.

” Yang sudah vaksin pertama dan sekarang sudah waktunya vaksin kedua diharapkan hadir pada Sabtu nanti untuk melengkapkan vaksinnya. Yang baru mau vaksin pertama kita layani juga, ” kata Hasrul sembari mengatakan dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya tetap menggandeng para nakes dari Dinas Kesehatan Gowa dan Puskesmas.

Hasrul mengingatkan agar warga yang datang membawa KTP nya serta kartu vaksin bagi yang sudah vaksin pertama.

” Silahkan datang ke sekretariat MPS yang berlokasi di depan RSUD Syekh Yusuf,” papar Lulu, sapaan akrab Hasrul.

Ditambahkan Ketua Panitia Vaksinasi Covid19 MPS Awaluddin Beddu bahwa pelaksanaan vaksin tahap kedua ini seharusnya digelar pada Jumat 29 Oktober namun karena Kamis 28 Oktober MPS juga melakukan vaksinasi pada dua titik di Kabupaten Maros maka pelayanan vaksinasi di Sekretariat MPS di Gowa diundur sehari ke Sabtu 30 Oktober.

” Karena pentingnya vaksin ini untuk membentuk antibodi pada diri kita maka MPS mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk vaksin. Demikian pula yang sudah vaksin pertama agar melengkapi vaksinnya dengan dosis kedua. Mari kita dukung upaya pemerintah melakukan percepatan cakupan vaksinasi 70 persen agar herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terbentuk di Gowa dan semua tatanan kehidupan bisa normal seperti sediakala, ” imbuh Awaluddin. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top