ikut bergabung

Turun Kasus Covid-19, Tator Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Semuel T Bura

Sulsel

Turun Kasus Covid-19, Tator Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Meski tren kasus covid-19 turun dan melandai, pemerintah kabupaten Tana Toraja tetap meningkatkan kewaspadaan. Apalagi daerah berjuluk bumi lepongan bulan ini masih menerapkan PPKM Level-3.

Tim dan satuan tugas covid-19 bersama dengan para pihak terkait hingga ke posko tingkat Kelurahan dan Lembang terus meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya tetap gencar mengampanyekan patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 sudah sampai di tingkat Lembang. Bahkan RT. Kita memang harus kerja keras sebab PPKM Level-3 di Tana Toraja disebabkan vaksinasi bagi kategori usia lansia belum tercapai sesuai target dan harapan. Karena itu Satgas harus bergerak cepat dan segera benahi,” terang Ketua Harian Satgas Covid-19 Tana Toraja Dr Semuel Tande Bura, Rabu (27/10).

Menurut Semuel, hal seperti ini bisa kita atasi dengan baik jika semua stakeholder gerak bersama-sama. Kalau boleh masyarakat jadi relawan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di Tana Toraja.

Menurut dia, dengan ketatnya patuhi protokol kesehatan, maupun menerapkan pola makan, minum serta konsumsi makanan bergizi, ditambah istirahat dan olahraga cukup, tubuh dan kesehatan jasmani untuk meningkatkan herd imunity.

“Untuk kasus covid terkonfirmasi di daerah ini sudah mulai menurun dan kasusnya juga sudah berkurang kemudian capaian vaksinasi sudah maksimal,” kata Semuel.

Ditambahkan Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja drg Adriana Saleng, hingga saat ini vaksinasi umur lansia Tana Toraja sudah mencapai 40% sesuai target nasional. Dan secara keseluruhan capaian target vaksin warga Tana Toraja dari target 223.807 orang sudah terealisasi sekitar 57 persen.

Hal itu terwujud tidak lain karena tingginya animo masyarakat divaksin, dan kondisi seperti itu sangat bagus karena kerjasama yang baik antara pemerintah Lembang, Kecamatan, dan Satgas di daerah didaerah ini, beber Adriana.

Adriana tidak menampik jika sekarang kasus Covid-19 di Tana Toraja sudah melandai, bahkan pasien Covid dirawat inap di Rumah Sakit pun sudah berkurang karena gencarnya kebut baksinasi Covid-19. Ini dibuktikan target vaksinasi Tana Toraja sudah 56%, demikian pula vaksinasi umur lansia juga mencapai 42%.

“Standar penetapan level PPKM tergantung dari capaian Vaksinasi lansia dan capaian vaksinasi seluruh kabupaten, sehingga kita berharap perpanjangan PPKM berikutnya Tana Toraja sudah turun level,” imbuh Adriana (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top