ikut bergabung

Hindari Pengendara Lawan Arus, Dishub Pasang Brigade Jalan di Tiga Lokasi

Berita

Hindari Pengendara Lawan Arus, Dishub Pasang Brigade Jalan di Tiga Lokasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Perhubungan Sulsel melakukan penataan jalur lalu lintas di simpang BTP-Tallasa City, dan simpang AP Pettarani-Hertasning, Rabu (3/11).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel, Abdul Azis Bennu menjelaskan, penataan jalur tersebut bertujuan untuk menertibkan pengguna jalan agar tetap berada di jalur yang telah diatur.

Selain simpang BTP-Tallasa City dan AP Pettarani-Hertasning, Dishub juga akan melakukan penataan jalur di kawasan terowongan Tol Ir Sutami.

“Alat ini dipasang karena masih banyaknya pengguna jalan yang melawan arah. Itu sangat berisiko bagi pengendara, utamanya roda dua,” ungkap Azis.

Azis mengemukakan, agar pengendara jalan tidak melawan arah dalam berkendara di tiga lokasi tersebut, pihaknya menyiapkan15 unit brigade jalan yang merupakan bantuan dari program CSR PT. Astra Honda Motor.

Selain itu, lanjut Azis, Dishub juga memasang rambu-rambu lalu lintas yang dibutuhkan, papan bicara, serta fasilitas keselamatan lainnya.

“Kami dari Dishub berupaya maksimal untuk menghadirkan lalu lintas jalan yang aman, nyaman dan selamat bagi warga,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga intens mengedukasi masyarakat, khususnya pengguna jalan terkait pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Itu kami lakukan agar masyarakat lebih taat dan disiplin dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muh Arafah mengatakan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan papan bicara merupakan salah satu program Dishub agar pengguna jalan tertib berlalu lintas.

“Itu dilakukan di semua ruas jalan yang memang membutuhkan rambu-rambu, papan bicara, serta fasilitas keselamatan lainnya. Seperti memasang rambu atau marka di lokasi rawan kecelakaan. Tentu saja kita pasang sesuai kemampuan anggaran yang ada pada kami ,” ungkap Muh Arafah.

Diapun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mendukung kerja-kerja Dishub demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

“Seperti perusahaan misalnya, melalui program CSR, bisa membantu menyiapkan rambu lalu lintas atau marka jalan yang dibutuhkan. Karena ini semua merupakan tanggung jawab kita,” tandasnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top