ikut bergabung

Diduga Serobot Lahan Warga, Ahli Waris Laporkan Oknum Pengusaha SPBU ke Polda

Alfrida, SH, M.Kn

Makassar

Diduga Serobot Lahan Warga, Ahli Waris Laporkan Oknum Pengusaha SPBU ke Polda

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ahli waris pemilik lahan H Ribin Pamewa, Alfrida, SH, M.Kn, melaporkan salah satu pengusaha SPBU di Mapolda Sulsel.

Alfrida melaporkan ke Mapolda Sulsel pada 27 April 2021, dugaan penyerobotan lahan miliknya yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, kelurahan Berua, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

Kepada media ini, Alfrida mengaku tanah/lahan milik orang tuanya H Ribin Pamewa seluas 951 m2 telah diserobot oleh oknum pengusaha yang saat ini di lokasi tersebut telah dibangun SPBU.

Menurut Alfrida, tanah orang tuanya yang dibeli dari Albert tahun 2014 silam, seluas 951 m2. Namun lahan tersebut diserobot yang terserap dalam kawasan SPBU.

“Itu jelas tanah milik bapak saya 951 meter teserap masuk dalam SPBU. Papan bicara bapak saya dicabut, dan digantikan dengan papan nama orang lain. Ini jelas penyerebotan, ada mafiah tanah disitu,” kata Alfrida.

“Yang saya laporkan ke Polda itu Haji Darwis dan Solihin GP. Mereka saya laporkan karena Haji Darwis yang membeli lahan dan membangun SPBU, sementara Solihin GP yang menjual lahan. Yang saya tuntut adalah tanah bapak saya yang masuk sebagian di lokasi SPBU,” tambahnya.

Alfrida mempertanyakan pihak Solihin GP yang menjual lahan tersebut ke Haji Darwis. Sebab, di lokasi tersebut terdapat beberapa pemilik lahan yang sudah bersertifikat dan jelas asal usulnya. Dan sesuai surat keterangan dari Kanwil BPN Sulsel, bahwa serifikat hak milik Solihin GP No 5/1969 an tidak terdafar dengan penjelasan tidak produk BPN.

“Itu sagat jelas, berdasarkan surat keterangan BPN Kanwil ke Polrestabes tahun 2004, bahwa foto copy sertipikat Solihin GP yang dilampirkan tidak terdaftar dan bukan produk BPN,” jelas Alfrida.

“Nah, yang menjadi pertanyaan, apa dasar Solohin GP menjual lokasi tersebur ke Haji Darwis. Di lokasi itu terdapat beberapa sertipikat diatasnya termasuk lokasi bapak saya,” pungkasnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top